KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
27 Maret 2024 19:44:0 68

Kepala KanKemenag Parimo Kunjungan Kerja di Wilayah Utara

Ket: Kepala KanKemenag Parimo, Lakukan Kunjungan Kerja di Wilayah Utara


Parigi (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong H. As'at Latopada melakukan kunjungan kerja ke wilayah Utara kabupaten Parigi Moutong.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka menghadiri Rapat Koordinasi Guru Pendidikan Agama Islam, Pembinaan pegawai Aparatur Sipil Negara, serta monitoring Asesmen Madrasah di MAN 2 Parigi.

Saat membuka penyelenggaraan Rapat Koordinasi Guru Pendidikan Agama Islam se-Kabupaten Parigi Moutong di wilayah Utara tersebut, Kepala Kantor Kemenag Parigi H As'at Latopada bersama Kepala Bidang Pendidikan Keagamaan dan Agama Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah Hj. Nurlaili, dan Kepala Seksi Pendidikan Islam H. Mappeasse di Aula An- Namiir Madrasah Aliyah Negeri 2 Parigi.

Kepala Kantor Kemenag dalam arahannya menyampaikan rapat koordinasi ini merupakan momentum untuk memberikan informasi terhadap hal-hal yang terkait tekhnis  tentang pengelolaan Pondok Pesantren serta peran guru Pendidikan  agama Islam dalam melaksanakan tugasnya di sekolah umum.

As'at Latopada menghimbau kepada semua komponen guru Agama Islam agar terus meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam dan peserta didik baik itu di Sekolah umum di Pondok Pesantren.

Kami berharap melalui pertemuan ini mutu Pendidikan Agama Islam yang ada di sekolah-sekolah dasar, menengah pertama maupun menengah atas bisa terus meningkat dengan adanya terobosan program dari para guru Agama. 

Rakor ini bertujuan menyatukan pendapat, pemikiran yang cemerlang untuk dapat memunculkan inovasi dalam bentuk ide-ide pembelajaran yang menarik dan modern yang dikembangkan oleh masing-masing guru.

Kepada para pengelola Pondok Pesantren, Kepala KanKemenag meminta agar menjaga nama baik pendidikan agama di tempat nya.

Karena saat ini banyak terjadi hal-hal yang membuat nama Pondok Pesantren menjadi tercoreng akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya As'at Laptopada berserta rombongan dari Kemenag Parimo melakukan monitoring pelaksanaan ASSESMEN MADRASAH di Laboratorium Komputer MAN 2 Parigi serta dilanjutkan dengan pembinaan kepada Guru ASN, Non ASN serta P3K diruang Kamad MAN 2 Parigi.

Dihadapan para jajarannya As'at Latopada  meminta para pegawai  Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kemenag untuk selalu meningkatkan kedisiplinannya.

Disiplin diri dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi dalam mengemban amanah pekerjaan.

Saya mengharapkan supaya komponen madrasah yang berada di wilayah Zona 2 ini agar selalu bersinergi dan memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada seluruh siswa serta masyarakat yang ada di sekitarnya

Kegiatan Rakor PAKIS berlangsung dari jam 09 pagi s.d 12.30, yang diikuti oleh sekitar 150 peserta dari perwakilan Kasimbar s.d Moutong yakni :  Pengawas Madrasah Pengelola Ponpes, Pengelola TPA dan Diniyyah, Guru Pendidikan Agama Islam di Sekolah umum, Pengelola Pondok Pesantren, serta Pengelola Taman Pengajian Al-Qur'an dan Diniyyah.(Ery/Ahdal)

 

 

 

Tags terkait: Pendis
Editor: -
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex