Suherman Kontributor
17 Mei 2024 17:16:0 623

MAN Tolitoli Gelar Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru di Desa Malala

Ket: Sosialisasi PPDB MAN Tolitoli gedung 2 Desa Malala di MTsN1 Tolitoli di Kecamatan Dondo


MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli melaksanakan sosialisasi lanjutan penerimaan peserta didik baru di gedung 2 MAN Tolitoli yang berlokasi di Desa Malala, Kecamatan Dondo. Sosialisasi ini diadakan oleh panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Kegiatan sosialisasi dipimpin langsung oleh Kepala MAN Tolitoli Muhammad A.Y. Rumi, bersama Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Arwin Datuamas serta para Wakil Kepala Madrasah dan panitia PPDB MAN Tolitoli, dilaksanakan di MTs Negeri 1 Tolitoli. Kepala MTs Negeri 1 Tolitoli, Ayub S. Bouty, menyambut hangat kedatangan mereka di ruang kerjanya, Kamis (16/5/2024).

Dalam arahannya, Muhammad A.Y. Rumi memberikan gambaran umum tentang keberadaan gedung 2 MAN Tolitoli di Desa Malala, Kecamatan Dondo. Ia menjelaskan mengenai pembangunan gedung, fasilitas yang tersedia, tenaga pengajar, serta kegiatan ekstra kurikuler di madrasah tersebut.

“Sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi kepada siswa kelas sembilan MTs Negeri 1 Tolitoli yang ingin melanjutkan pendidikan mereka di MAN Tolitoli,” papar Muhammad.

Ia menjekaskan proses pendaftaran peserta didik baru dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu secara daring melalui tautan yang telah dibagikan oleh panitia dan secara manual dengan mengisi formulir pendaftaran yang tersedia. Para peserta sosialisasi sangat antusias dan langsung mendaftar di tempat, baik secara daring maupun manual. Pada kesempatan itu juga, Muhammad memberikan bonus kepada enam orang peserta yang telah mendaftar secara daring.

“Semoga dengan adanya sosialisasi serta kerjasama dari kepala MTs dan kepala sekolah yang ada di Kecamatan Dondo, saya berharap lebih banyak peserta didik yang melanjutkan pendidikannya di MAN Tolitoli gedung 2," ujarnya.

Sebelumnya, tim PPDB MAN Tolitoli juga telah melakukan sosialisasi di seluruh SMP di wilayah Kecamatan Dondo. “Alhamdulillah, dari sosialisasi tersebut sudah ada beberapa siswa yang mendaftar,” ungkap Muhammad.

Setelah sosialisasi, tim PPDB MAN Tolitoli melakukan koordinasi dan konsultasi dengan tim pembangunan gedung 2 di Malala bersama Camat Dondo dan anggota DPRD Tolitoli. Kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan ruang kelas belajar sementara gedung 2 MAN Tolitoli di Desa Malala, Kecamatan Dondo.

Editor: Humas Monica
Fotografer: Suherman
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex