- Kontributor
17 Juni 2022 0:0:0 81

Sebanyak 129 Siswa MTsN 2 Tolitoli dinyatakan Lulus

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Kepala MTs Negeri 2 Tolitoli, Salmin Yahyar di dampingi Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Zubair melaksanakan rapat penentuan kelulusan Kelas IX Tahun Pelajaran 2021/2022, bersama tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, Selasa 14 Juni 2022.

Rapat ini merupakan agenda rutin tahunan, yang di dalamnya membahas tentang penentuan kelulusan setelah menyelesaikan studinya selama tiga tahun di MTs Negeri 2 Tolitoli. Rapat berjalan sangat alot dengan berbagai masalah-masalah siswa yang dimunculkan oleh guru mata pelajaran. Namun berbagai masalah yang di munculkan di dalam forum tersebut akhirnya dapat dipatahkan dengan regulasi yang ada.

Salmin Yahyar selaku kepala madrasah menyampaikan bahwa adanya rapat kelulusan ini, seluruh dewan guru diharapkan dapat memberikan laporan hasil belajar para siswa kelas IX untuk memudahkan pengambilan keputusan akhir.

Selanjutnya Salmin berharap kepada ustad dan ustadzah (sapaan bagi para guru) benar-benar mempertimbangkan standar kelulusan dengan regulasi yang ada.

Dalam rapat ini juga dipaparkan kriteria kelulusan, nilai akhir peserta didik, dan juga waktu pelaksanaan pengumuman kelulusan oleh Wakamad Kesiswaan Ummul Saidah.

“Kelayakan kelulusan siswa sepenuhnya ditentukan oleh pihak madrasah dengan kriteria antara lain, menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh penilaian sikap baik, lulus ujian madrasah dan ujian praktik serta tidak melakukan tindakan pelanggaran berat sesuai dengan tata tertib madrasah,” jelas Ummul Saidah.

Setelah dilakukan dengar pendapat dari setiap guru mata pelajaran dan wali kelas, Ummul Saidah membacakan kesimpulan hasil rapat kelulusan yakni dari 129 orangdinyatakan lulus, terdiri dari laki-laki 56 orang dan perempuan 73 orang. Sampai dengan terbitnya berita ini hasil pengumuman kelulusan MTs Negeri 2 Tolitoli secara resmi telah disampaikan pada tanggal 15 Juni 2022 melalui chanel youtube.com https://youtu.be/Rti3A4Oh33A.

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex