- Kontributor
9 Agustus 2023 0:0:0 205

Siswa MAN Tolitoli Raih Juara 1 Ekonomi Terintegrasi KSM Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli, Salsabila, berhasil meraih prestasi gemilang sebagai Juara 1 dalam kategori Ekonomi Terintegrasi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Tahun 2023. Prestasi ini membawa harapan tinggi agar Salsabila dapat memperoleh pencapaian yang luar biasa pada ajang KSM tingkat Nasional yang akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada tanggal 3-7 September 2023.

Kepala MAN Tolitoli, Muhammad AY Rumi, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih. "Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Salsabila atas prestasinya. Penghargaan juga kami sampaikan kepada para pembimbing KSM yang telah berkontribusi dalam meraih prestasi ini. Semoga prestasi ini mampu menjadi pendorong semangat untuk terus berkompetisi dan meraih hasil terbaik di tingkat nasional," tutur Muhammad saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/8/2023).

Penghargaan yang setinggi-tingginya, lanjut Muhammad, juga diberikan kepada para pembimbing KSM MAN Tolitoli yang dengan gigih telah mendidik dan membimbing para siswa.

"Terutama, penghargaan khusus ingin kami sampaikan kepada Ahmad Sunaedi, Nasrudin, dan Sriyanti yang telah membimbing ananda Salsabila," sebutnya.

Muhammad menekankan, MAN Tolitoli senantiasa memotivasi siswa-siswinya untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi sebagai langkah untuk mengembangkan bakat dan potensi. Madrasah dengan tekun mencari dan mendukung siswa-siswi yang memiliki potensi sehingga dapat meraih prestasi gemilang, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik.

Salah satu pembimbing KSM di bidang Ekonomi, Nasrudin, menjelaskan bahwa pencapaian gemilang ini adalah hasil dari kerja keras para siswa yang telah aktif dan disiplin dalam mengikuti bimbingan.

"Kami berharap mampu meraih medali pada ajang nasional yang akan digelar bulan mendatang," ujar Nasrudin.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex