- Kontributor
3 Januari 2023 0:0:0 95

Peringati HAB Ke 77, Kemenag Poso Gelar Jalan Santai Kerukunan

Ket:


Poso (Kemenag Sulteng) – Kementerian Agama Kabupaten Poso menggelar kegiatan jalan santai kerukunan yang dilaksanakan pada hari Senin (2/1/2023) sebagai salah satu kegiatan dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke – 77 yang pada Tahun ini mengangkat tema “Kerukunan umat untuk Indonesia hebat”, yang di sponsori oleh BSI, BRI, BPD Cabang Poso ini berlangsung sangat meriah. 

Jalan santai di mulai pukul 06.00 Wib dengan start dan finish di Kankemenag Kab Poso. Jalan Santai Kerukunan ini di lepas secara langsung oleh Kakan Kemenag Poso, Hj. Marwia, M.Si. Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kab Poso mengingatkan bahwa Kerukunan umat beragama sebagai salah satu pilar dalam berbangsa dan bernegara harus terus dibina dan ditingkatkan kesatuan dan persatuannya, sehingga kedepan kita tetap menjadi bangsa yang besar. "ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan yang digelar ini merupakan rangkaian HAB Kemenag yang ke 77, tujuannya untuk menjaga dan terus meningkatkan kualitas kebersamaan umat.

“Jalan santai dalam rangka HAB Kemenag merupakan agenda tahunan. Selain bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, agenda jalan santai merupakan acara yang paling bermasyarakat serta meningkatkan silaturrahni bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)”, ungkapnya.

Lebih lanjut, orang no satu di Kemenag  Poso ini menyampaikan bahwa sebagai abdi negara dan sebagai masyarakat maka sifat profisional harus diciptakan dan di perjuangkan agar  dapat melayani secara prima,

“Dengan demikian peringatan HAB Kemenag tidak sekedar peringatan belaka yang setiap tahun dilaksanakan, akan tetapi banyak makna dan hikmah yang dapat diambil dari peringatan ini,” tandasnya.

“Kementerian Agama telah membuktikan peran aktifnya dengan mengikut sertakan seluruh jajarannya, mulai dari penyuluh agama, Guru/staf/karyawan dan siswa – siswi MI / MTs / MA se Kabupaten Poso  Pimpinan dan Karyawan BSI,”.tuturnya.

Hal yang di tunggu – tunggu dalam acara jalan santai ini adalah pengundian kupon undian, yang mana panitia telah menyiapkan sejumlah doorprize dan hadiah utama berupa 1 buah Sepeda,  TV 24 inci, Microwave, Kompor gas, dan masih banyak hadiah lainnya.

Pada puncak pengundian hadiah utama, yang dilakukan oleh Kakan Kemenag Poso   berupa 1 buah TV LED 24 Inci, jatuh kepada Sutini Sabarotja, yang merupakan salah satu staff seksi PHU Kemenag Poso.

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex