- Kontributor
2 Januari 2023 0:0:0 117

Kakankemenag Tolitoli Tutup KBAT Pesta Gudep MA Alkhairaat Kalangkangan

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Moh. Taslim, S,Ag.,MM menutup kegiatan Kemah Bakti Akhir Tahun (KBAT) Pesta Gudep Madrasah Aliyah Alkhairaat Kalangkangan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Malane Beach Desa Lalos Kecamatan Galang, Minggu (01/01/23).

Kakankemenag Tolitoli Moh. Taslim dalam sambutannya mengatakan bahwa pramuka adalah wadah untuk mendidik, untuk menghadapi kerasnya kehidupan karena anggota pramuka sadar jika menghadapi hidup bahagia itu perlu banyak belajar. Namun disisi lain waktu yang paling menyenangkan adalah saat bercengkrama, menjaga hangatnya kebersamaan dan menggulirkan banyak detik dalam keceriaan.

Kehadiran gerakan pramuka menyebarkan misi mulia dibidang pendidikan yaitu pembentukan budi pekerti yang luhur dan berwatak sosial dan salah satu kegiatannya adalah  perkemahan yang dapat mengembangkan nilai kemandirian, disiplin, peduli terhadap sesama dan peduli terhadap alam.

“Tujuan diadakan perkemahan ini untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada anggota pramuka, menanamkan kemandirian dan kedisiplinan yang lebih baik dan melatih kekompakkan antar anggota pramuka”, ungkap Kakankemenag.

Olehnya itu, kepada adik-adik pramuka Kakankemenag berharap agar dapat menjadi insan yang berguna bagi keluarga, masyarakat bangsa dan negara serta dapat menjadi siswa yang lebih baik lagi terutama dalam hal-hal kebaikan.

“Kalian adalah tunas terbaik harapan bangsa, adik-adik sudah rela menderita, tidur beralaskan kain dan beratapkan tenda, dimana nyamuk adalah teman dikala tidur, tinggalkan kemewahan dan tinggalkan orangtua”, katanya.

Semangat adik-adik peserta dan kakak-kakak pembina telah membuat saya terharu dan bangga, semoga ada output ketika meninggalkan tempat ini yaitu pulang dengan predikat anak berkarakter, disiplin dan berakhlakul karimah.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex