- Kontributor
12 Maret 2019 0:0:0 391

WAKILI GUBERNUR HIDAYAT RESMI BUKA STQH XXV DI MORUT

Ket:


Kolonodale (Kemenag Sulteng)- Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Sulawasi Tengah ke- XXV  di Kabupaten Morowali Utara (Morut) resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah H Hidayat Lamakarate MSi, bertempat di Arena STQH Kolonodale Morut, Sabtu malam (9/3/19).

Sebelum dimulainya acara, di dahului dengan Defile Kafilah dari 13 Kabupaten Kota yang diiringi bersama Drum Band Marcing dari Pelajar se Kabupaten Morut. Kafilah Kabupaten Parigi Moutong dalam Defile Kafilah dipimpin langsung Wakil Ketua Rombongan Kafilah Haris Rahim MSi bersama Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Parigi Moutong Sudirman Tjora MM dan Marzuk Hulolo.

Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor dalam laporannya mengatakan bahwa Pada Penyelenggaran STQH tahun 2019 kali ini cabang yang diperlombakan adalah Cabang Tilawah Golongan Kanak Kanak dan Dewasa, Cabang Hifzil Quran Golongan 1 Juz dan Tilawah, 5 Juz dan Tilawah, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz. Selanjutnya Cabang Tafsir Al Quran Golongan Bahasa Arab dan Hafalan Hadits golongan 100 Hadits beserta Sanadnya, dan 5000 hadits tanpa Sanad.

Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits telah memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat, untuk mempelajari, memahami dan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari hari. 

Semua Peserta dari 13 Kabupaten Kota semuanya menginap dirumah Warga dan sepenuhnya akan dilayani dengan baik. 
Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Dr Rusman Langke dalam sambutannya mengatakan, Pelaksanaan STQH di Morut sangat meriah.

"Saya mengucapkan Apresiasi kepada Bapak Bupati Morut beserta jajaranya dan seluruh masyarakat Morut yang telah mejadi tuan rumah yang baik.
Arenanya sangat bagus."
Rusman menambahkan, Al Quran tidak satu pun yang menyaingi dan menandingi keindahan kandungan Al Quran. Olehnya melalui syiar Islam agar bisa memberikan Kontribusi positif bagi kemajuan Pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah pada umumnya dan Kabupaten Morowali Utara pada khususnya. 

"STQH yang kita laksanakan, sebagai upaya membumikan Al Quran, serta melalui STQH ini kita mantapkan komitmen untuk berubah kearah yang lebih baik,"pungkasnya.

Gubernur Sulawesi Tengah di wakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah H Hidayat Lamakarate mengucapkan selamat datang kepada para duta duta STQH se Provinsi Sulawesi Tengah.

Lanjut Hidayat, Al Quran harus diamalkan dalam kehidupan sehari hari. Kata ia, Al Quran mengajak kepada kebaikan bukan mencari permusuhan atau perpecahan umat. Ia juga mengajak kepada masyarakat Sulawesi Tengah agar mensukseskan Pemilihan DPR, DPD, DPRD, Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 17 April mendatang. 
"Mari kita sukseskan Pemilu secara serentak tanggal 17 April 2019. Mari berbondong bondong datang ke TPS untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani kita masing masing,"ujarnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Bupati Wali Kota se Provinsi Sulawesi Tengah, Pejabat Forkompimda se Sulawesi Tengah, Para Kepala Kantor Kementerian Agama se Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua Majelis Ulama (MUI) Provinsi Sulawesi Tengah, para agama Sahabat Morowali Utara, para tokoh Agama, Tokoh masyarakat Kabupaten Morowali Utara serta seluruh tamu undangan lainnya. 
 (Ahdal- kontributor Parigi)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex