- Kontributor
9 Maret 2019 0:0:0 1115

Malam Taaruf STQ XXV Wujudkan Silaturahim dan Kebersamaan

Ket: Kakanwil Kemenag Sulteng Memberikan Sambutan Pada Acara Malam Ta


Kolonodale (Kemenag Sulteng) - Kakanwil Kemenag Sulteng Dr. H. Rusman Langke, M. Pd menghadiri serta memberikan sambutan pada acara Malam Ta'aruf STQ XXV di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara pada Jumat malam,  8/3.

Dalam sambutannya H. Rusman Langke mengatakan STQ XXV ini adalah perwujudan visi misi Kemenag dan salah satu implementasi pada sila pertama Pancasila ketuhanan YME.

Malam Ta'aruf ini diharapkan menjadi ajang silaturrahim dan kebersamaan bagi semua kafilah kab/kota.

"Malam taaruf malam ini sebagai ajang silaturrahim saling kenal mengenal diantara kita" kata Kakanwil H. Rusman

H. Rusman berpesan kepada para peserta bahwa kalah dan menang adalah hal yang biasa dan kepada seluruh dewan hakim agar bekerja objektif, profesional dan  jujur agar menghasilkan peserta yang berkualitas.

Kakanwil mengapresiasi partisipasi aktif dari Pemda Sulteng, Bupati Morut dan seluruh OPD serta masyarakat dalam kesuksesan STQ XXV sebagai wujud usaha kita dalam pembangunan bidang agama

H. Rusman Langke mengharapkan dengan ajang STQ ini kita dapat menyebarkan paham keagamaan yang wasathiah dan Islam yang rahmatan lil alamin,

Diakhir sambutannya Kakanwil sangat berterima kasih kepada Bupati Morut yang telah memberikan lahan bagi pembangunan kantor Kementerian Agama.

Bupati Morut dalam sambutannya mengatakan Masyarakat Morut bangga dipercaya sebagai tuan rumah STQ XXV "Saya bahagia karena STQ ini menjadi ajang silaturrahmi bagi seluruh Kafilah sehingga diharapkan membawa kedamaian bagi semuanya" Kata Bupati.

Malam Ta’aruf ini mengusung tema "STQ XXV Sarana Aktualisasi Nilai-Nilai Al-Qur'ani Guna Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing Serta Terciptanya Harmoni Kehidupan Kemandirian dan Kebersamaan"

Acara tersebut berlangsung meriah yang dihadiri oleh Sekda Prov. Sulteng, Bupati Morowali Utara, para OPD se Sulteng dan para kafilah dari seluruh  kab/kota se sulteng.

Usai acara Sambutan, pertukaran cenderamata antar seluruh kafilah dari seluruh kab/kota dan penampilan nasyid mengakhiri acara malam ta'aruf. (Zia)

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex