- Kontributor
28 November 2021 0:0:0 425

KUA Palu Barat Terima Kunjungan Kankemenag Kabupaten Gorontalo Utara

Ket: penyerahan cindera mata yang diberika Kemenag Gorut


Palu (Kemenag Sulteng) --- KUA Kecamatan Palu Barat menerima kunjungan studi dukungan layanan peningkatan mutu sistem informasi KUA  dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Jumat (26/10).

Kepala KUA Palu Barat, Haerullah M.Arif dalam sambutannya menyampaikan tentang sejarah dan gambaran singkat tentang KUA Palu Barat kepada para rombongan. Menurut Haerullah, sebelum mengikuti program revitalisasi, KUA Palu Barat telah menjadi barometer KUA di Kota Palu, terutama dari segi pelayanan.
“Alhamdulilah secara administrasi dan performance, semua sudah melalui Bimtek,” tutur Haerullah.

Lanjut Haerullah, sebagai KUA revitalisasi  kiranya dapat memberikan layanan yang cepat, tepat dan memuaskan masyarakat.  Menurutnya  KUA yang akan menjadi Piloting Project revitalisasi harus dapat melakukan peningkatan tiga aspek revitalisasi, yang pertama revitalisasi fisik, dimana pembangunan gedung SBSN dengan fasilitas yang nyaman dan memadai, kedua, revitalisasi SDM yang diharuskan mengikuti berbagai Bimtek fasilitator untuk meningkatkan kapasitas layanan.
“Inti dari revitalisasi KUA adalah pelayanan yang cepat dan nyaman kepada masyarakat dan juga menjadikan KUA tidak hanya menjadi layanan asmara saja (urusan pernikahan dan perceraian), tetapi juga pelayanan keagamaan lainnya,” tambahnya.

Kasubbag TU Kemenag Palu, Irsan, saat menemani kunjungan studi tesebut  mengapresiasi kedatangan Kemenag Gorut.
“Terima kasih kepada Kakankemenag Gorut dan jajaranya yang telah berkunjung ke Kota Palu, semoga bisa mendapatkan manfaat dan informasi yang dibutuhkan untuk KUA-KUA di Gorut dalam studi kali ini,” harap Irsan.

Sementara Yudin Moonti, Kakankemenag Gorut mengatakan,  Kegiatan studi ke KUA Kecamatan Palu Barat ini dalam rangka mengetahui rutinitas kegiatan pelayanan di KUA, utamanya tentang peningkatan mutu layanan informasi sebagai  KUA Percontohan Revitalisasi.

Yudin  menambahkan  bahwa selain dirinya, kegiatan studi dukungan layanan peningkatan mutu sistem informasi KUA  ini diikuti oleh 14 orang lainnya, yang terdiri dari Pejabat Pengawas Bimais, para Kepala KUA Kabupaten Gorut dan Operator KUA. 

(fuad)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex