- Kontributor
26 Maret 2021 0:0:0 272

Kemenag Banggai Laut Hadiri Pertemuan Baznas Sulteng

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut yang diwakili oleh Kasi Haji dan Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Ramudin Kadja, hadiri undangan Pertemuan bersama Baznas Provinsi Sulawesi Tengah bertempat di gedung Serbaguna Desa Lampa, Kamis (25/03/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Banggai Laut Ablit, Ketua Baznas Prov. Sulteng Dahlia syuaib, Asisten 1 Banggai Laut Sardin Pilisi, Pimpinan OPD, Ketua Baznas Banggai Laut Halimah Adjahum, Camat se-Kabupaten Banggai Laut, Kepala Desa dan Para Imam Masjid .

Kegiatan ini diawali Laporan Ketua Baznas Banggai laut Halimah Adjahum dalam penyampaiannya  dari jumlah dana yang sudah di masukan oleh ASN atau Dinas ada beberapa program kegiatan yang telah dilaksanakan  dari Oreintasi program kami ada 5 program prioritas yang pertama adalah Banggai Laut bertakwa, kedua Banggai Laut sejahterah, ketiga Banggai Laut sehat, keempat Banggai Laut pintar dan yang kelima Banggai Laut Produktif.

Selanjutnya Wakil Bupati Banggai Laut Ablit, dalam sambutannya menyampaikan bahwa zakat merupakan rukun islam yang kelima, berarti setiap muslim yang mempunyai harta, apabila telah cukup nisab dan haulnya wajib mengeluarkan zakat sebagaimana dalam Al-quran, Allah SWT Menjelaskan: ”Ambilah dari harta mereka itu sedekah (zakat) untuk membersihkan mereka dan mensucikan mereka dengannya” (QS. AT-TAUBAH : 103).

“Dalam mengeluarkan zakat ini jangan di jadikan beban, karena akan mengurangi kekayaan kita, tetapi kita harus yakin bahwa dengan berzakat akan digantikan Allah SWT dengan rezki yang berlimpah” tegas Ablit

Tambah Ablit, terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Badan Amil Zakat Prov. Sulteng dan Badan Amil Zakat Kabupaten Banggai Laut bersama jajarannya.

"Dana zakat, infak dan sedekah yang terkumpul pada pengelola zakat harus dioptimalkan manfaatnya terutama untuk mengangkat derajat kehidupan  masyarakat yang kurang beruntung" terangnya

Akhirnya, saya berharap  Pengelolaan zakat dilapangan nantinya bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan, dan Kepada lembaga pengelola zakat untuk dapat menjalin kordinasi, kerjasama dan sinergitas yang lebih baik antara satu sama lain, sehingga penerapan menajemen pengelolaan  zakat di Kabupaten Banggai Laut akan lebih baik.

By (MH)

 

 

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex