KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
2 Juli 2023 0:0:0 44

Perayaan Iduladha, Kemenag Parimo Sembelih Empat Ekor Sapi

Ket: Proses penyembelihan hewan kurban Kemenag Parimo, Ahad (2/7/23).


Parigi Moutong (Kemenag Sulteng) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menyembelih empat ekor sapi dalam rangka perayaan Iduladha 1444 H di halaman belakang kantor Kemenag Parimo, Ahad (2/7/23).

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Parimo, Subhan Lapu, mengatakan daging kurban tersebut akan disalurkan kepada warga yang tergolong tidak mampu atau fakir miskin di wilayah sekitar, serta pegawai kantor Kemenag yang memenuhi kriteria penerima.

"Alhamdulillah, Iduladha tahun ini, Kantor Kemenag Parimo dapat berkurban dengan menyembelih empat ekor sapi," ungkapnya.

Subhan menjelaskan bahwa empat ekor sapi kurban tersebut merupakan sumbangan dari dua pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kemenag Parimo, satu ekor sapi dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Parigi, dan satu ekor sapi dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Parigi.

"Mewakili keluarga besar Kantor Kemenag Parimo, saya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak. Semoga Allah SWT memberkahi segala amal kebaikan yang telah diberikan dan memberikan pahala yang berlimpah bagi kita semua," ucap Subhan.

"Semoga hewan kurban ini dapat memberikan manfaat, rahmat, dan kebaikan bagi seluruh umat Islam, terutama bagi kaum duafa," pungkasnya.

Prosesi kurban dihadiri oleh beberapa tamu undangan, antara lain Kepala Cabang BSI Parigi, Kepala Cabang BRI Parigi, ASN Kantor Kemenag Parimo, dan masyarakat sekitar kantor. (Ahdal)

Tags terkait: -
Editor: Humas Monica
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex