- Kontributor
27 April 2021 0:0:0 290

Kakan Kemenag Hadiri Wisuda Hafalan Quran Siswa MI Al-Ikhlas Watumaeta

Ket: Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief saat memberikan bingkisan pada siswa yang berhasil menghafal Qur


Poso (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, Makmur Muh. Arief hadiri acara Wisuda Hafalan Quran Siswa MI Al-Ikhlas Watumaeta di dampingi Kasi Pendis, Azhar, dan Kasi Bimais, Wawa Suryatna, yang dilaksanakan di Halaman MI Al-Ikhlas Watumaeta Kecamatan Lore Utara, Senin (26/04/2021).

Sebanyak 20 siswa yang telah menghafal juz 30 dan beberapa siswa telah menghafal juz 29 di wisuda pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Makmur menekankan kepada orang tua siswa untuk senantiasa menjaga komunikasi yang baik dengan madrasah agar program-program madrasah dapat berjalan dengan baik.

“Dengan menghafal alqur’an merupakan modal terbesar ditengah-tengah masyarakat dan merupakan bentuk pengabdian kita kepada agama dan Negara. karena salah satu kehebatan madrasah selain mempelajari ilmu umum, juga harus mempelajari ilmu agama,” tegasnya.

ia juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, komite madrasah serta orang tua siswa yang telah mendukung program madrasah yang mengharuskan semua siswa kelas enam wajib menghafal juz 30.

Perlu di ketahui bahwa jumlah siswa Madrasah MI Al-Ikhlas Watumaeta sebanyak 198 orang. Madrasah ini juga dapat menjadi model di Kabupaten Poso, dan sekarang ini Madrasah Al-Ikhlas Watumaeta dalam tahap pengusulan untuk penegerian.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala KUA Lore Utara dan Lore Timur, Kapolsek serta para penyuluh Agama Islam dan orang tua wali siswa.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex