- Kontributor
3 Desember 2018 0:0:0 511

Bedah Rumah, Kakanwil Kemenag Sulteng Bikin Bapak Rifan dan Ibu Fernika Tersenyum

Ket: Ketua Darma Wanita Kanwil Kemenag Sulteng


Poso ( Humas Kemenag ) – Senyum bahagia terukir di wajah Bpk. Rifan Monggego (33) dan Ibu Fernika (24) yang sehari-harinya bekerja sebagai petani dan membersihkan Gereja Bethesda di Dusun Palapa kelurahan Pamona Kecamatan Pamona Puselemba Kabupaten Poso.

Minggu 2 Desember 2018 sekitar jam 11 siang, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, H. Rusman Langke bersama Bupati Poso, di dampingi oleh Kepala KanKemenag Poso, H. Makmur M. Arief, Kabag TU dan Kabid Bimais serta Ketua Darma Wanita Kementerian Agama Sulawesi Tengah meresmikan rumah yang baru selesai dibedah. Bedah Rumah Bapak Rifan ini diawali keprihatinan H. Makmur M. Arief, Kepala Kantor Kemenag Poso dengan Kasi Bimas Kristen serta seluruh Guru PAK dan Pengawas PAK Kementerian Agama Kab. Poso yang melihat kondisi ekonomi dan rumah dari Bapak Rifan, yang layak untuk mendapatkan bantuan bedah rumah.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Poso H. Makmur Moh Arief mengatakan bahwa lewat momentum Hari Amal Bhakti Kementerian Agama tanggal 3 Januari 2019, maka masyarakat Kristiani lewat guru agama Kristen, pengawas dan penyuluh menghadiahkan kado Natal berbentuk rumah layak huni bagi warga masyarakat Kristiani. Inilah bukti nyata yang kami kerjakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Semoga program ini dapat menjadi sebuah motivasi untuk terus memberikan kepedulian dan pelayanan kepada umat”, harapnya

Kakanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah dalam sambutannya mengatakan “Program ini luar biasa, sederhana menjadi luar biasa, karena Kemenag Kab. Poso betul-betul fokus dalam program yang melayani umat di peringatan HAB kali ini”. H. Rusman Langke juga mengatakan, adanya bedah rumah ini bentuk kepedulian kepada Kaum Dhuafa, dan merupakan Visi dari Kementerian Agama adalah terwujudnya masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah yang taat beragama, rukun, cerdas, sejahtera lahir dan bathin berdasarkan gotong royong. Inilah yang menjadi visi dan misi kita sebagai implementasinya melakukan aksi nyata untuk bedah rumah bagi bapak Rifan dan ibu Fernika. Dalam kesempatan ini pula Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag Poso dan Pemerintah daerah, karena koordinasi diantara kita sungguh sangat luar biasa dan perlu diciptakan dalam rangka membangun Poso yang lebih baik.

Menurut Bupati, yang juga hadir dalam peresmian rumah tersebut, selaku pemerintah daerah merasa “panas” dengan program Kemenag ini. Tahun 2019 Pemerintah daerah akan ikut berpartisipasi dalam program bedah rumah, ucapnya. Menurut Bupati Poso hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Dalam kesempatan ini pula, Bupati Poso mengucapkan terima kasih, karena aksi nyata ini bukan sekedar janji-janji, tapi langsung di buktikan.

Acara peresmian bedah rumah ini di tandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Darma Wanita Kementerian Agama Sulawesi Tengah, dan di dampingi oleh Bupati Poso, Kakanwil Kemenag Sulteng, Kakankemenag Kab. Poso, Kasubag TU Kanwil Kemenag Sulteng, Kabid Bimais Kemenag Sulteng, dan Ketua Darma Wanita Kab. Poso. Acara yang berlangsung meriah karena antusiasme masyarakat ini juga dihadiri oleh para pejabat dilingkup pemerintah daerah, Camat Pamona Puselemba, , Pemuka Agama, serta seluruh keluarga besar guru-guru PAK Kementerian Agama Kabupaten Poso. (Isaaq)

 

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex