- Kontributor
25 Maret 2022 0:0:0 168

BAZNAS Serahkan Bantuan Kepada MUI Parimo

Ket:


Parigi(Kemenag Sulteng)- Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Parigi Moutong menyerahkan bantuan operasional kepada Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Parigi Moutong dan pengurus MUI kecamatan se-kabupaten Parigi Moutong.

Bantuan tersebut di serahkan oleh Bupati Parigi Moutong yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Samin Latandu kepada Ketua MUI kabupaten Parigi Moutong H. Sudirman Tjora rabu 23 maret 2022 di aula lantai dua gedung PLHUT Kemenag.

Ketua Baznas Parimo H. Mubin Abidin berharap bantuan yang diberikan pihak BAZNAS, agar kiranya MUI Parimo dapat membantu memaksimalkan kegiatan dakwah, dan publikasi zakat, dengan memberikan pencerahan kepada masyarakat muslim, terutama yang sudah mampu ekonominya untuk dapat menunaikan kewajiban zakat.

Yakni dengan menyalurkannya melalui BAZNAS sebagai lembaga resmi pemerintah yang berwenang dalam pengelolaan ZIS secara nasional, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan, keadilan dan penanggulangan kemiskinan, ucapnya.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Parigi Moutong Sudirman Tjora mengucapkan terima kasih kepada pihak BAZNAS yang telah membantu pihaknya.

Hal ini tentunya akan lebih efektifkan kerja-kerja dari pengurus baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan untuk menjalankan tugas nya dalamĀ  melayani umat, memberikan pencerahan pemahaman keagamaan yang baik pada masyarakat khususnya di kabupaten Parigi Moutong.

Terkait masalah Zakat, pihak MUI tentunya akan membantu mensosialisasikan dalam bentuk himbauan kepada para Muzakki, Munfiq dan Mushaddiq, menumbuhkan semangat dan kesadaran mereka untuk membayar ZIS melalui BAZNAS.(Ahdal)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex