KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
4 April 2022 0:0:0 127

Pengawas Madrasah Buka Kegiatan KKG Tingkat MI Banggai Laut.

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Paradigma sistem pembelajaran sudah harus disesuaikan dengan kemajuan teknologi informatika yang ada sekarang, karena peserta didik kita sudah terbiasa mengakses informasi ilmu pengetahuan dengan menggunakan smartphone.

Hal ini disampaikan Pengawas Madrasah Aliyah Dariyanto S.Puyu mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut saat memberikan sambutan dan membuka kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) tingkat Madrasah Ibtidahiyah se-Kabupaten Banggai Laut dalam rangka Pembuatan kisi-kisi soal dan Penyusunan Soal Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022 berbasis Online, bertempat di Madrasah Ibtidahiyah Negeri Tanobonunungan, berlangsung pada hari kamis (31/03/22).

"Hal ini agar dapat menyambung keselarasan cara berfikir peserta didik untuk lebih praktis, nyaman dan menyenangkan" sambungnya

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan keterbatasan tenaga pendidik pada satuan pendidikan bukan menjadi halangan untuk memajukan pendidikan di madrasah.

Darianto, mengapresiasi kegiatan KKG yang dilaksanakan MIN Tanobonunungan Banggai Laut selaku induk Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam melakukan penyusunan soal ujian yang telah berbasis online.

Tambahnya, terkait dengan penyusunan soal tahun ini, dimana penyusunan soal dan penilaian yang dikembangkan oleh guru madrasah diharapkan dapat mendorong peningkatan kemampuan berpikir, meningkatkan kreativitas, dan membangun kemandirian peserta didik untuk menyelesaikan masalah.

Harapannya, kegiatan seperti ini agar dapat diikuti dengan baik sehingga memberikan nilai tambah dan mendapatkan pengetahuan yang baru untuk di implementasikan pada satuan pendidikan masing-masing.

Kegiatan tersebut dihadiri Pengawas Madrasah Tsanawiyah H. Mohamadong Mangawi, Selaku Pemberi Materi, Kepala Madrasah MIN Tanobinunungan Normasinta Ladjin dan seluruh Guru-guru MIN dan MIS se-Kabupaten Banggai Laut.(MH)

 

 

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex