KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
22 Maret 2021 0:0:0 109

Kamad MTsN 2 Kota Palu Mengikuti Studi Banding Ketiga Madrasah Penerima SBSN Di Gorontalo

Ket:


(MTsN 2 Kota Palu) - Dalam pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) Pendidikan Islam yang dilaksanakan di provinsi Gorontalo, Kepala MTsN 2 Kota Palu H. Muh. Syamsu Nursi memanfaatkan waktu di saat studi banding dengan melihat peningkatan sarana prasarana madrasah yang dibiayai oleh SBSN tahun 2020 sehingga bisa menjadi bahan perbandingan dalam pengelolaan  madrasah penerima SBSN tahun 2021.

Menurut Syamsu, apa yang telah dilakukan oleh madrasah yang ada di Gorontalo bisa kami adopsi untuk peningkatan sarana prasarana madrasah khususnya pada MTsN 2 Kota Palu, di mana hampir seluruh sarpras yang ada di MTsN 2 Kota Palu banyak yang mengalami rusak berat pasca gempa dan tsunami 28 September 2018 silam. sehingga upaya yang terus dilakukan kepala madrasah agar sarana yang ada bisa diperbaiki dan dibangun kembali beberapa gedung yang rusak berat agar siswa bisa kembali menggunakan kelas yang layak.

Selain itu kepala madrasah juga mengamati dan mengambil hal positif dalam peningkatan mutu madrasah salah satunya adalah MTsN 1 Kota Gorontalo yang merupakan madrasah favorit di Gorontalo dan juga sebagai madrasah riset dan salah satu bukti nyata dari hasil yang diraih oleh siswa siswa MTsN 1 Kota Gorontalo yaitu Robotik yang meraih juara di tingkat Internasional dan juara KSM di Tingkat Nasional.

"Mudah mudahan dari hasil studi banding ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi kami dalam memajukan madrasah khususnya MTsN 2 Kota Palu dalam peningkatan mutu siswa siswi dalam bidang akademik dan ekstrakurikuler dalam mewujudkan madrasah hebat bermartabat dan madrasah berkelas dunia" harapnya.

(Ancu/Naif)

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex