KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suherman Kontributor
1 Juli 2024 14:9:0 93

MAN Tolitoli Jadi Salah Satu Tilok Pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten Tolitoli

Ket: Kepala MAN Tolitoli (tengah) mendampingi Kakankemenag Tolitoli dalam kunjungan monitoring pelaksanaan KSM, Senin (1/7/2024).


MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli menjadi salah satu titik lokasi pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Tolitoli Tahun 2024. Kompetisi ini juga berlangsung serentak di tiga lokasi lainnya, yaitu MA Alkhairaat Kalangkangan, MTsN 1 Tolitoli, dan MTs DDI Soni. Kegiatan KSM dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai 1 hingga 3 Juli 2024.

Pada hari pertama, kompetisi tingkat MA diadakan di MAN Tolitoli, dengan peserta yang berkompetisi dalam berbagai mata pelajaran seperti Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi. Peserta mengikuti ujian dalam tiga sesi; sesi pertama pukul 08.30 – 10.30 WITA, sesi kedua 11.00 – 13.00 WITA, dan sesi ketiga pukul 13.30 – 15.30 WITA.

Kepala MAN Tolitoli, Muhammad A.Y. Rumi, mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Tolitoli, Moh. Taslim, yang hadir untuk memantau langsung pelaksanaan KSM di MAN Tolitoli.

Ditemui humas usai memantau kegiatan, Muhammad menyampaikan rasa bangga atas semangat dan dedikasi yang ditunjukkan peserta dalam menghadapi kompetisi tersebut.

"Tentu saja ini adalah peluang untuk belajar dan berkembang. Kami berharap seluruh peserta bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan menunjukkan kemampuan terbaiknya," ujar Muhammad.

Sebelumnya di sela-sela sesi monitoring, Kakankemenag Taslim memberikan motivasi kepada para siswa yang mengikuti kompetisi, dengan harapan mereka tidak hanya mahir dalam menggunakan komputer, tetapi juga mampu menjawab setiap soal dengan benar.

"Semoga pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten ini berjalan dengan baik dan lancar serta dapat menghasilkan prestasi yang terbaik," tutur Kakankemenag Taslim.

Kakankemenag Taslim turut didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Salam P. Daimarinu, Kaur TU MAN Tolitoli Arwin Datuamas, serta beberapa kepala madrasah lainnya. Selain itu, tampak hadir Pengawas Kantor Kemenag Tolitoli, Pelaksana Seksi Pendidikan Madrasah, Wakil Kepala Madrasah Akademik MAN Tolitoli, proktor, dan teknisi.

Setiap hari pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten Tolitoli dibagi berdasarkan jenjang pendidikan. Pada 1 Juli, kompetisi untuk tingkat MA dilaksanakan, diikuti oleh tingkat MTs pada 2 Juli, dan tingkat MI pada 3 Juli 2024. Kegiatan KSM dibagi dalam tiga sesi setiap hari, dengan mata pelajaran yang berbeda dalam setiap sesi.

Tags terkait: Pendis MAN MAN TOLITOLI
Editor: Humas Monica
Fotografer: Suherman
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex