- Kontributor
8 Februari 2019 0:0:0 412

KUA Biau Gagas \\\"GSB\\\" Gerakan Subuh Berjamaah

Ket:


Buol (Kemenag Sulteng),- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Biau Bapak Sahurin, S.Ag  bersama pemerintah Kecamatan Biau Camat dan Para Lurah yang ada di wilayah Kecamatan biau  menggagas gerakan shalat Subuh berjamaah. Kepala KUA Biau , Saharudin, mengatakan, selama ini pembangunan fisik masjid selalu dikedepankan tanpa melihat bagaimana mengisinya.

Karenanya ia menyampaikan dalam gagasanya tentang penyelenggaraan gerakan Subuh Berjamah Yang Disingkat GSB  itu, Kita  semua harus  sepakat  baik pemerintah dan masyarakat muslim untuk menghidupkan kembali shalat berjamaah dan mempererat persaudaraan kita sesama Muslim, salah satunya menggagas gerakan shalat Subuh berjamaah. Kegiatan gerakan shalat Subuh berjamaah secara terpusat  dilakukan di mesjid di seluruh wilayah kecamata biau secara bergantian sebagaimana jadwal yang sudah disusun oleh kementerian agama Melalui KUA Biau yang sudah dibagikan kepada seluru pengurus Mesjid

Menurut  Saharudin  demikian sapan akrab pak KUA ini, untuk menyukseskan gerakan ini, Kami ( Kemenag ) dan pemerintah Kecamatan camat dan segenap lurah dan perangkatnya serta  pengurus masjid se-Kecamatan biau  sudah membentuk  tim khusus. Dan tim ini yang sudah melaksanakan gerakan subuh berjamaah ini  dan sudah berlangsung sejak awal januari 2019 dari masjid kemesjid di wilayah kec. biau dan Alhamdulillah Subuh besok Insha Allah Subuh yang ke29 kalinya sejak pelaksanaan gerakan ini dilaucing.   untuk itu kami  membutuhkan dukungan dari pimpinan daerah, baik Bupati Buol Dr Hi Amirudin Rauf, S.Pog, M.Si dan Wakilnya Hi. Abdulah Batalipu, S.Sos, M.Si Bima Ar agar kegiatan ini bisa diselenggarakan di tingkat Kabupaten.

Upaya sosialisasi, selalu dilakukan oleh Kepala KUA Biau beserta camat dan para lurahkegiatan GSB iniselalu disampaikan  disetiap kegiatan kegiatan keagamaan dan social kemasarakatan.

Penulis : (Humas Buol : Iqbal )

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex