- Kontributor
16 Januari 2023 0:0:0 83

Wakil MAN 2 Kota Palu Moh. Rifaldi Juarai Kemenag Idol Porseni HAB 77 Tingkat Kemenag Kota Palu

Ket: Kankemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu serahkan trofi pemenang Juara I kepada Moh. Rifaldi untuk cabang lomba Kemenag Idol - Porseni HAB 77 Tingkat Kota Palu


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Pekan Olahraga dan Seni dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama telah usai digelar. Porseni kali ini menggelar beberapa cabang loma diantaranya lomba menyanyi solo “Kemenag Idol”. Wakil Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu, Moh Rifaldi berhasil meraih juara I pada cabang lomba Kemenag Idol yang diumumkan pada malam ramah tamah penutupan Porseni HAB-77 Kantor Kementerian Agama Kota Palu yang diselenggarakan di auditorium KH. Choolil Bisri MAN 2 Kota Palu pada Sabtu (31/1) silam.

Lomba Kemenag Idol dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 28 dan 29 Desember 2022. Berdasarkan pantauan, Kemenag Idol adalah termasuk salah satu lomba yang paling diminati oleh para pemirsa. Diselenggarakan pada tanggal 28 Desember 2022 silam, tampak penonton memenuhi aula KH. Cholil Bisri MAN 2 Kota Palu, tempat lomba berlangsung.

Sesuai ketentuan panitia, peserta lomba Kemenag Idol adalah guru, karyawan baik PNS maupun honorer pada masing-masing instansi. Setiap instansi hanya diizinkan mengirimkan 2 orang wakil dalam kompetisi ini.

Dari seluruh 50 peserta yang bertanding, MAN 2 Kota Palu mengirimkan 2 orang wakil yang berasal dari guru, yaitu Moh. Rifaldi untuk putra dan Nurida Nadra sebagai wakil putri.

Kedua wakil MAN 2 Kota Palu tersebut unjuk kebolehan di hari pertama. Moh. Rifaldi tampil menawan dan memikat hati para dewan juri. Guru yang juga berprofesi sebagai penyiar di salah satu stasiun TV lokal tersebut membawakan lagu besutan Glenn Fredly “Sekali Saja” di hadapan para juri dan seluruh penonton dengan sangat piawai.  

Kemenangan Aldi, demikian sapaan akrabnya, selanjutnya akan membawanya untuk mewakili Kemenag Kota Palu di ajang Lomba Menyanyi Solo Porseni HAB 77 Tingkat Provinsi.

Prestasi Moh. Rifaldi tersebut disambut secara antusias oleh Kepala MAN 2 Kota Palu, Muh, Syamsu Nursi. Dirinya menyampaikan apresiasi atas penampilan dan upaya terbaik yang telah dilakukan oleh Aldi.

“Semoga performa prima tersebut dapat terus dipertahankan hingga menjuarai kompetisi hingga dii tingkat provinsi,” harap Syamsu.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex