- Kontributor
27 November 2021 0:0:0 211

MTQ VIII Banggai Laut, Kankemenag Taslim : Niatkan Dalam Rangka Ibadah

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh. Taslim saat memberikan sambutan dan menyaksikan pemukulan beduk sebagai tanda dimulainya kegiatan MTQ VIII Tkt. Kabupaten Banggai Laut Tahun 2021, Kamis (25/11/21) di Gedung Serba Guna Ali Hamid


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) --- Musabaqah Tilawatil Qur'an tidak hanya disikapi sebagai kegiatan rutinitas seremonial semata tetapi mampu menjadi momentum strategis mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai Qur’ani.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh. Taslim saat memberikan sambutan pada Pembukaan MTQ VIII Tingkat Kabupaten Banggai Laut Tahun 2021 di Kecamatan Banggai, Kamis (25/11/21)

"Event penyelenggaraan MTQ seperti saat ini, sepatutnyalah kita untuk senantiasa memperbaharui dan memantapkan niat, bahwa penyelenggaraan MTQ adalah dalam rangka ibadah, karena yang di Musabaqahkan adalah kalam dan Firman Allah SWT" ungkap Taslim.

Lanjutnya bahwa Sungguh sangat keliru apabila pelaksanaan MTQ hanya dipahami dari sisi
kegiatan syi’ar keagamaan. Tanpa mampu memaknai lebih komprehensif akan nilai-nilai manfaat dan kemaslahatan yang menyertainya.

Kakankemenag Taslim juga memberikan pesan kepada Dewan Hakim "kami berharap agar Dewan Hakim dapat berlaku jujur, obyektif dan independen tanpa adanya tendensi ata tekanan dari pihak manapun dan harus berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik serta bertanggungjawab menjamin kerahasiaan dan keadilan dalam pelaksanaan MTQ ini" harap Taslim.

Pada kesempatan tersebut, Kankememag Taslim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut atas perhatian dan kepeduliannya terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan.

"Semoga apa yang telah diberikan mendapatkan pahala yang besar disisi Allah SWT" ucap Taslim.

Tidak seperti biasanya, penyelenggaraan Pembukaan sekaligus Arena Utama MTQ VIII Tingkat Kabupaten Banggai Laut Tahun 2021 kali ini dilaksanakan di dalam ruangan yakni di Gedung Serba Guna Ali Hamid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan MTQ ini dibuka secara Resmi oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa yang ditandai dengan pemukulan beduk. (SU)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex