- Kontributor
1 Juni 2019 0:0:0 437

Kakanwil Kemenag Sulteng Memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019

Ket:


Palu, - DR.H.Rusman Lanke, M.Pd, selaku Kepala Kantor  Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah memimpin Upacara Peringatan Hari lahir Pancasila 1 Juni 2019, upacara ini diikuti oleh Pejabat esalon II yaitu Kakanwil Kemenag Sulteng, dan Direktur Bina KUA dan Keliarga Sakinah Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, DR.H.Mohsen, MM. dan Seluruh Pejabat eselon III termasuk Kankemenag Banggai, Banggai Laut, Banggai Kepulauan, dan Kankemenag Morowali.

Upacara ini juga dihadiri oleh Esalon IV dan seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng, Kemenag Kota Palu, dan Kemenag Sigi bertempat di Halaman Kanwil Kemenag, sabtu(1/5).

Rusman Langke membacakan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP)
Intinya menekan 3 hal penting
1. Letak geografis Indonesia yg strategis dan kaya dgn Sumber Daya Alam dan SDM yg banyak menjadi sangat menarik bangsa lain untuk memilikinya dan menguasainya dgn berbagai cara, olehnya dibutuhkan suatu idiologi untuk menyatukan dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa untuk mempertahankan keutuhan NKRI.
2. Indonesia yg plural terdiri dari berbagai Suku Bangsa, Agama dan budaya yg berbeda membutuhkan satu ikatan yang kuat menjadi idiologi bangsa yaitu Pancasila
3.Pancasila sebagai dasar negara  Idiologi Bangsa sudah final dan tak dapat diperdebatkan lagi  karena telah teruji kesaktianya dapat merekatkan dan mempererat persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara.

Penulis : akbar

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex