- Kontributor
8 September 2021 0:0:0 475

Man Balut Melaksanakan Simulasi ANBK

Ket:


(Man Balut),- Man Balut menyelenggarakan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diikuti oleh siswa kelas XI IPA dan IPS,Selasa 8/9/2021.

Simulasi tersebut dilaksanakan diruang Komputer dan dibuka oleh Kepala Man Balut Rusdin Bukamo.

Kepala Man Balut mengatakan bahwa asesmen nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (Literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. 

Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu: Asesmen kompetensi minimum(AKM), survei karakter, dan survei lingkungan belajar. 

Selanjutnya Rusdin berharap agar simulasi ANBK ini berjalan dengan baik dan hasilnya memuaskan agar man balut bisa diperhitungkan dengan sekolah lainnya. 

Simulasi ANBK dilaksanakan dua sesi yaitu sesi pertama dan sesi kedua, setiap sesi dipandu oleh pengawas ruangan dan dibantu oleh operator sekolah tapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex