- Kontributor
11 Oktober 2021 0:0:0 168

Baznas Donggala Kerja Sama Rumah Sehat Kota Palu Gelar Khitanan Massal DI MI DDI Ogoamas

Ket: Kegiatan Khitanan Massal oleh Baznas Donggala kerja sama dengan Rumah Sehat Kota Palu dihadiri KUA Sojol Utara dan Kepala MI DDI Ogoamas


Donggala (Kemenag Sulteng) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Donggala melaksanakan Khitanan Massal kerja sama dengan Rumah Sehat Kota Palu, di Madrasah Ibtidaiyah (MI ) DDI Ogoamas Kecamatan  Sojol  Utara,  dengan  peserta  sebanyak  60 orang,  pada tanggal 9 Oktober  2021).

Wakil  Ketua Baznas Kabupaten Donggala Sri Mutmainnah, yang juga pengawas  MI DDI Ogoamas dan  penginisiator  mengatakan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh  Dokter dan perangkatnya berjumlah 12 orang,   selaku  penghubung kepada semua stakeholder yang selalu mengabdikan diri untuk memberikan manfaat kepada sesama  manusia.

Lanjut  Sri Mutmainnah, menyampaikan bahwa khitanan Massal ini merupakan salah satu program  Baznas  Donggala  yaitu program Donggala Perduli , hal ini dilaksanakan berdasarkan  hasil survei  dari masyarakat  yang berdomisili di  sekitar  MI  DDI Ogoamas,  Kecamatan  Sojol, terangnya.

Baznas Kabupaten Donggala sebagai  Mitra Kementerian Agama, sasaran utama  programnya adalah masyarakat yang tidak mampu, maka  Baznas  Donggala  membantu warga untuk melakukan khitanan massal  sebanyak 60 orang   anak dengan gratis, kegiatan ini salah satu bagian keperdulian  Baznas  terhadap warga masyarakat  yang tidak mampu dari segi ekonomi, ujarnya.

Kemudian  di tengah masih pandemi  Covid-19 ini, banyak masyarakat keadaan kehidupannya  semakin susah, olehnya Baznas Donggala lebih proaktif  untuk memberikan santunan  kepada mereka yang tergolong kategori tidak mampu, sesuai kemampuan  dana yang terkumpul pada kami yang bersumber dari  Zakat,  Infaq  dan sedeqah  dari Instansi Pemerintah, pengusaha  dan warga masyarakat yang memiliki kelebihan hidup,  tutur Sri Mutmainnah.

Kegiatan  Khitanan  Massal ini dihadiri oleh  Kepala KUA Sojol Utara, Kepala MI DDI Ogoamas, Para guru  MI dan orang  tua siswa  mendampingi anak-anak mereka.

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex