- Kontributor
12 Juli 2021 0:0:0 218

Awal Tahun Pelajaran, Kepala MAN Sigi Buka Kegiatan Matsama

Ket:


(Man Sigi),- Memasuki awal tahun pelajaran 2021-2022, Madrasah Aliyah Negeri Sigi melaksanakan kegiatan Masa Ta’ruf Siswa Madrasah (MATSAMA) bagi Siswa kelas x yang baru. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala MAN sigi,Dahlan.

Didampingi oleh para wakil Kepala Madrasah dan ketua Panitia, Kepala Madrasah dalam arahan pembukaan menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta Matsama serta  selamat bergabung di MAN Sigi.

Lebih lanjut Dahlan menguraikan bahwa saat ini MAN sigi dalam tahap Pembangunan Gedung  Kelas baru berlantai dua. Semua ini diperuntukan kepada siswa dalam rangka meningkatkan kualitas proses Pembelajaran. Olehnya itu, pilihan kalian bergabung di MAN sigi merupakan pilihan yang tepat. Kalian harus bangga bisa menjadi Siswa Madrasah. Madrasah saat ini sudah mampu bersaing dengan sekolah sekolah unggul lainnya, tuturnya.

Meskipun Madrasah kita terletak dipinggiran kota tapi kita tidak boleh minder dari mereka yang ada dikota. Yang terpenting adalah niat dan kemauan kalian untuk mau bersaing dengan mereka itu harus ditanamkan dalam hati. Yakinkan diri kalian bahwa kalian bisa dan mampu berkompetisi dengan siswa siswi dari Madrasaha Aliyah lainya di Sulawesi Tengah bahkan di Indonesia. Pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Panitia PPDB, Gandung Turtanto menyampaikan bahwa pelaksanaan  Matsama tahun ini menyesuaikan dengan kondisi negeri yang masih berjuang melawan Covid 19. Dengan protokol kesehatan yang ketat kegiatan matsama ini juga berpedoman pada Panduan Pelaksanaan Matsama tahun 2021 yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama RI.

Pehobi catur ini juga berharap, kegiatan Matsama ini dapat meningkatkan dan menambah wawasan peserta didik baru tentang Madrasah secara umum serta Lingkungan Madrasah Aliyah  negeri Sigi pada khususnya, tutupnya. (Akram)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex