- Kontributor
23 Januari 2023 0:0:0 153

LDKS, Pembina Osis MAN 2 Banggai: Membentuk Calon Pemimpin Yang Berkarakter Berdedikasi Tinggi

Ket: LDKS MAN 2 Banggai


MAN 2 Banggai (Kemenag Sulteng) – Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) MAN 2 Banggai mengusung tema ‘Membentuk Kader-kader Pemimpin Bangsa yang Berkualitas, Berkompeten, Bertanggungjawab dan Penuh Dedikasi’ dibuka pada jumat, 21/01/2023 berlangsung selama 3 hari. Oleh Guru Bahasa Indonesia Jamriah Habia, S.Pd selaku pembina OSIS MAN 2 Banggai. Senin, 23/01/2023

Jamriah Habia dalam sambutannya agar seluruh Peserta LDKS ini bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, yang didasari oleh kebutuhan sebagai calon pemimpin yang pada akhirnya akan didapatkan pemimpin yang Beriman, Berbudi Pekerti luhur, Bertanggung Jawab, Mandiri, dan berdedikasi tinggi. 

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) sangatlah penting karena menjadi salah satu program kerja Kesiswaan . tujuannya untuk mempersiapkan SDM organisasi di madrasah agar memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu bekerja secara efektif. Pungkasnya.

Pengurus OSIS dipilih dan anggota kegiatan ekstrakurikuler yang telah dinyatakan dterima dilantik menjadi bagian organisasi secara penuh. LDK dapat dikategorikan sebagai bagian dari pelatihan dan pengembangan SDM. Untuk itu semua calon pengurus OSIS yang baru harus mengikuti LDKS karena memiliki tujuan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi serta mempunyai banyak manfaat kedepannya.

Kegiatan LDKS di laksanakan di gedung MAN 2 Banggai dengan memberikan materi-materi dasar kepemimpinan. Diselenggarakan sore hari agar tak menggangu kegiatan belajar mengajar, dari jam 15.15 hingga 16.15 sore. Adapun Materi yang diberikan: Kepemimpinan dan Keorganisasian, Public Speaking, Motivasi Belajar dan Manajemen Diri, Problem Solving, dan Kebendaharaan.

(Jumawati H)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex