KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Muhadjir Kontributor
23 Februari 2024 15:36:0 100

Kakankemenag Banggai Laut Buka Kegiatan Pembinaan Keluarga Bahagia

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin saat membuka kegiatan Pembinaan Keluarga Bahagia di Hotel Banggai


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin didampingi Penyelenggara Katolik Andriyas S. Hernanto membuka kegiatan Pembinaan Keluarga Bahagia, bertempat di Hotel Banggai, Jumat (23/02/24)

Kegiatan pembinaan diselenggarakan oleh Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik Kemenag Banggai Laut,  diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari keluarga muda masyarakat Katolik yang ada di Kabupaten Banggai Laut. Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan yakni untuk meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan Katolik di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut.

Dalam sambutannya, Riatman A. Nursin mengatakan bahwa pembinaan ini dapat meningkatkan penghayatan iman katolik dalam hubungannya dengan moderasi beragama.

Menurutnya, keluarga merupakan tulang punggung negara dan juga gereja, tidak hanya itu, keluarga juga menjadi bagian penting dalam hidup bernegara dan berbangsa.

Dijelaskannya, Menjaga keluarga adalah tanggung jawab kita bersama, olehnya Pemerintah dan Negara Indonesia melalui Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut memiliki kewajiban dalam menciptakan keluarga katolik yang bahagia dan sejahterah.

"Hal ini sesuai dengan arah transformasi Kementerian Agama menuju Indonesia emas Tahun 2045. keluarga bahagia, keluarga sejahtera, negara kuat sebagaimana yang diamanatkan dalam UUD 1945" ungkapnya.

Lebih jauh, Kakankemenag berharap melalui pembinaan ini keluarga umat katolik yang ada di Kabupaten Banggai Laut dapat menghayati nilai-nilai iman dalam kaitannya dengan moderasi beragama.

"Keluarga Katolik menjadi garda terdepan kementerian agama dalam menyebarkan wawasan moderasi beragama dikalangan masyarakat khususnya umat beragama katolik yang berada di wilayah kabupaten banggai laut" tandasnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yakni penyuluh Agama Katolik Provinsi Sulawesi Tengah, Pastor Gereja Katolik Raja Damai Banggai, Pastor rekan Gereja Katolik Raja Damai Banggai. (MH).

 

Tags terkait: Bimas Katolik
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: Muhadjir
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex