KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Kasdiah Kontributor
16 Februari 2024 18:57:0 206

MAN Balut Mengadakan Rapat Pembentukan Panitia

Ket: Rapat bersama di ruang guru MAN Balut


 

MAN Balut (Kemenag Sulteng), MAN Balut mengadakan rapat pembentukan panitia asemen madasah  yang diselenggarakan pada hari Jumat, tanggal 16 Februari 2024 di ruang Guru MAN Balut. 
 

Adapun agenda rapat yang di bahas adalah:
1.Pembentukan panitia Asesmen Madrasah (AM) 
2.Pembentukan Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 
3.Pembentukan panitia Kompetensi Sains Madrasah(KSM) .
Adapun yang hadir dalam rapat tersebut adalah Kepala Sekolah, Rusdin Bukamo yang memimpin langsung rapat dan juga beberapa dewan guru yang hadir.
 

Seperti yang diketahui bahwa  porsenil  MAN Balut hanya beberapa guru saja yang masih ada, dimana guru ASN ada 4 orang sementara P3K ada 2 orang yang masuk sedangkan guru honorer dari MAN Balut berkisar 10 orang dan mereka semuanya terangkat P3K dan ditempatkan di luar daerah sehingga MAN Balut kehilangan banyak porsenil gurunya. Untuk mengantisipasi agar tidak mengalami tumpang tindih dalam proses pembelajaran maka pihak sekolah melakukan rapat untuk mengantisipasi kekosongan, maka ada beberapa guru harus mengajar mata pelajaran yang lain diluar disiplin ilmunya, dan mencari beberapa guru untuk membantu mengisi yang masih kosong.
Sesuai dengan juknis Asesmen Madrasah yang diterima Kepala Sekolah maka perlu diadakan rapat pembentukan panitia untuk persiapan pelaksanaan Ujian Madrasah ke depannya. 
 

Rusdin Bukamo yang memimpin rapat tetap memberikan semangat kepada beberapa guru yang masih solid untuk tetap melaksanakan tugas yang di berikan agar proses belajar mengajar tetap berjalan sebagaimana biasanya, walaupun dalam keadaan kekurangan guru dan berharap pemerintah tetap punya perhatian dalam melihat situasi yang ada.

Selanjutnya  kepala sekolah memberikan kesempatan kepada beberapa guru untuk menunjuk siapa yang bisa menjadi ketua panitia untuk kepanitiaan Ujian Asesmen Madrasah (AM) yang akhirnya jatuh kepada Waode Zaharina.

Selanjutnya untuk persiapan Panitia Penerimaan Siswa Baru (PPSB) yang ditunjuk sebagai ketua panitia adalah Sakinah, dan dilanjutkan dengan pembentukan panitia  Kompetensi Sains Madrasah (KSM) yang ditunjuk adalah Muh. Agus.

Akhir rapat Kepala Sekolah MAN Balut mengharapkan agar yang di tunjuk didalam kepanitiaan tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, ujarnya.

 

Tags terkait: MAN BANGGAI LAUT
Editor: -
Fotografer: Kasdiah
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex