KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
26 Juli 2022 0:0:0 90

Silaturahmi DWP Kemenag Se Sulteng

Ket: Obyek Wisata Sandakan Luwuk Banggai


 

Luwuk (Kemenag Sulteng), Sebagai tuan rumah, ketua DWP Kemenag kab. Banggai Gilda Ma'sum Rumi, sangat berterimakasih atas kehadiran Ketua DWP Kemenag provinsi Sulawesi Tengah Rosna Ulyas Taha dan DWP Kemenag Se sulawesi tengah pada kegiatan silaturahmi di Sandakan salah satu obyek wisata Kota Luwuk. Senin, 25/07/2022.

Gilda mengungkapkan kegiatan silaturahmi secara langsung harus sering dilakukan (secara positif), bukan lewat media sosial. Dan DWP menjadi salah satu wadah silaturahmi  untuk merealisasikan ide-ide kebaikan.

Lanjutnya, sebagai sesama perempuan, silaturahmi non formal harus sesering mungkin dilakukan antara pengurus agar kesan kaku saat berjumpa di acara sekali sebulan DWP Kemenag terjalin rasa kekeluargaan.

Rosna Ulyas Taha dalam sambutannya sangat bahagia dan mengapresiasi karena bisa bertemu dengan pengurus DWP Kemenag Kab. Banggai. Mengingatkan juga, sebagai DWP kita harus mampu berpikir kreatif dan melaksanakan kegiatan kegiatan sosial sebagai pembuktian bahwa DWP bisa berbuat walaupun anggaran sangat terbatas.

Banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dengan bekerja sama dengan pihak terkait. Rosna kembali mengingatkan bahwa tanggal 10 Agustus 2022 salah satu program DWP Kemenag pusat  adalah tes IVA dan Sadanis. Tes ini di khususkan untuk perempuan.

Sebagai tanggung jawab bersama, Rosna mengajak ibu DWP Kemenag Banggai dan peserta lainnya untuk mensosialisasikan hal tersebut serta mengajak para perempuan terdekat, kerabat, teman dan tetangga untuk bersama-sama tes IVA dan Sadanis,  agar semuanya tidak terlambat.

Penulis: Abduh

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex