KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Nanang Winardi Kontributor
21 Maret 2024 16:5:0 144

Koordinasi Program Pembinaan Keagamaan, Kemenag Morowali Audiensi dengan PT BTIIG

Ket: Audiensi Kemenag Morowali dengan PT BTIIG Morowali, Kamis (21/3/2024).


Morowali (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Morowali, Marwiah, bersama jajarannya, mengadakan audiensi dengan PT Baoshuo Taman Industri Investment Group (BTIIG) Morowali pada Kamis (21/3/2024).

Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya koordinasi program pembinaan keagamaan untuk karyawan di lingkungan perusahaan.

Dalam pertemuan tersebut, Marwiah menyatakan komitmen Kemenag Morowali untuk memberikan pelayanan keagamaan yang maksimal, yang mencakup pembinaan bagi pemeluk agama Islam, Kristen, Buddha, Hindu, dan Katolik. Tujuan dari pembinaan ini adalah untuk membentuk karyawan yang taat beragama, disiplin, bertanggung jawab, dan memiliki etos kerja yang tinggi.

Salah satu fokus utama adalah penguatan moderasi beragama, yang diharapkan dapat menciptakan harmoni dalam lingkungan kerja. “Harmoni, kesepahaman, dan toleransi adalah kunci dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas,” ungkap Marwiah.

Menyambut pernyataan Marwiah, pihak manajemen PT BTIIG menegaskan pentingnya pembinaan keagamaan dalam meningkatkan kinerja karyawan, yang akan membawa perusahaan menuju kesuksesan. Mereka percaya bahwa kinerja karyawan yang baik adalah fondasi bagi kemajuan dan perkembangan perusahaan.

“Melalui pembinaan keagamaan, perusahaan dapat memberikan umpan balik yang positif terhadap kontribusi karyawan. Hal ini akan membuat karyawan merasa bahwa kerja kerasnya selama ini dihargai. Dengan melakukan hal ini, karyawan akan merasa diperhatikan,” ujar perwakilan PT BTIIG.

Dalam rangkaian kegiatan ini, juga dilakukan pengukuran arah kiblat untuk masjid yang akan dibangun di kawasan PT BTIIG. Pengukuran ini dipimpin oleh Muhtadi, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kabupaten Morowali, untuk memastikan bahwa arah kiblat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Tags terkait: Sekjen
Editor: Humas Monica
Fotografer: Nanang Winardi
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex