KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
14 November 2022 0:0:0 253

KanKemenag Morowali Hadiri MTQ XII Tingkat Kabupaten Morowali

Ket: Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XII tingkat Kabupaten Morowali, di pelataran Masjid Raya Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali, Minggu (13/11/2022).


Morowali (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali H. Asat Latopada, S.Ag, memberikan sambutan pada acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XII tingkat Kabupaten Morowali, di pelataran Masjid Raya Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali, Minggu (13/11/2022).

Dalam sambutannya, H. Asat mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu dan mendukung atas pelaksanaan MTQ XII Tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2022 ini.

“Terima kasih kepada Bupati Morowali, Wakil Bupati Morowali dan seluruh stakeholder yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan MTQ ini, serta kepada tim gabungan PT IMIP selain membangun panggung utama untuk pembukaan, juga membangun fasilitas tempat para peserta MTQ berlomba termasuk sistem kelistrikan dan penerangannya," ujarnya.

Selanjutnya Asat menjelaskan kegiatan MTQ ini tidak semata-mata sarana untuk berlatih dan berlomba membaca Alquran, akan tetapi juga sebagai jalan untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai Alquran.

Ia menambahkan, tujuan penyelenggaraan MTQ ini sebagai bahan evaluasi terhadap pelaksanaan pendidikan Alquran yang telah dilaksanakan oleh masyarakat sekaligus sebagai sarana pembinaan kehidupan beragama. Pungkasnya.

Pada Kesempatan yang sama Bupati Morowali, Drs. Taslim Dalam sambutannya mengingatkan dewan hakim untuk bersikap netral dalam memberikan penilaian kepada peserta demi menemukan kafilah terbaik yang bisa berkompetisi pada MTQ tingkat Provinsi tahun mendatang. MTQ merupakan evaluasi untuk mengukur sejauh mana peserta mampu menguasai Al-Quran dan selain itu dapat menambah wawasan keilmuan. Taslim juga berharap, MTQ tidak sekedar acara seremonial belaka melainkan bisa mendorong membangun masyarakat religius dengan cara-cara religius pula.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XII tingkat Kabupaten Morowali resmi digelar dan dibuka oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim. Pembukaan MTQ ini ditandai dengan dengan pemukulan Beduk secara bersama-sama oleh Bupati Morowali, didampingi Wakil Bupati dan Kakankemenag Morowali serta Pimpinan PT. IMIP.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Morowali, Forkopimda, Para OPD,  Kakankemenag Morowali, Pimpinan PT IMIP, Para Camat, Lurah, Kepala KUA SeKabupaten Morowali, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita serta para tamu undangan lainnya.

By.Humas Morowali

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex