KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Ferizal M. Latopada Kontributor
17 April 2024 18:1:0 292

Kabid Pakis Evaluasi Kedisiplinan ASN Kemenag Poso Pasca Libur Idulfitri

Ket: Kabid Pakis foto bersama Kasubbag TU dan para Kasi Kemenag Kab. Poso, Selasa (16/4/2024).


Poso (Kemenag Sulteng) - Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Nurlaili, melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengevaluasi kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari pertama masuk kerja pasca libur Idulfitri 1445 H di lingkungan Kemenag Kabupaten Poso, Selasa (16/4/2024).

Pantauan langsung dilakukan di dua titik lokasi, yakni di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso dan Kantor Kemenag Kabupaten Poso.

“Seperti diketahui, hari ini merupakan hari pertama kembali masuk kerja pasca libur panjang Idulfitri. Pemerintah juga sudah menyarankan jauh hari untuk masuk kerja tepat waktu,” tutur Nurlaili.

Di satu sisi, jelas Nurlaili, pemerintah juga menetapkan kebijakan baru terkait penerapan kombinasi work from home (WFH) dan work from office (WFO) bagi ASN yang berlaku 16-17 April usai libur lebaran 2024 yang tertuang dalam Surat Edaran Menpan RB Nomor 01 Tahun 2024.

“Namun tentu saja hal tersebut juga disesuaikan kembali dengan keadaan masing-masing instansi seperti apa,” sebutnya.

Dalam sidak tersebut, Nurlaili menyampaikan kepada seluruh ASN yang hadir untuk melaksanakan pekerjaan seperti biasa usai libur lebaran. Ia berharap agar pelayanan dapat berjalan optimal terutama pada pelayanan publik.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Nurlaili untuk bersilaturahmi dengan para ASN meskipun hanya dalam waktu yang singkat.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kabupaten Poso, Purnawarman Loi dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, Basrin Ombo, menyambut kunjungan tim sidak Kanwil Kemenag Sulteng dengan antusias.

Mereka menyatakan bahwa kegiatan sidak adalah merupakan wujud penegasan penegakan kedisiplinan pegawai yang harus dinilai melalui kegiatan seperti ini.

Berdasarkan sidak yang dilakukan, didapati bahwa secara keseluruhan pegawai yang hadir pada hari pertama masuk kerja berjumlah 99 persen. Sedangkan sisanya 1 persen adalah pegawai yang tidak hadir dengan alasan cuti sakit.

 

Tags terkait: giat pimpinan kemenag
Editor: Humas Monica
Fotografer: Ferizal M. Latopada
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex