KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
27 November 2023 0:0:0 133

Kepala MAN Biau Buka Pelaksanaan PAS 2023

Ket: Kepala MAN Biau Salman Dj Adjud saat Membuka Pelaksanaan PAS Tahun 2023


MAN Biau (Kemenag Sulteng) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau Salman Dj Adjud, membuka pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) di halaman Madrasah, Senin (27/11/2023).  Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Isman dan seluruh dewan guru MAN Biau.

    

Dalam sambutannya Kepala MAN Biau selaku penanggung jawab kegiatan PAS menitipkan pesan kepada seluruh siswa peserta ujian untuk mengikuti ujian dengan sportif, tidak menyontek ataupun meminta jawaban kepada teman.

Menurutnya Penilaian Akhir Semester atau yang dikenal dengan istilah PAS merupakan salah satu cara guru mengevaluasi penguasaan materi anak didiknya.  Untuk itu, tidak perlu menggunakan segala cara hanya untuk mendapatkan nilai tinggi.  Cukup belajar dengan tekun di rumah, dan jawab semua pertanyaan yang muncul di layar HP android saat link soal telah diklik.  Meskipun pada akhirnya nilai rendah yang diperoleh itu tidaklah mengapa asalkan hasil kerja sendiri, bukan dari hasil menyontek,  tutur Salman.

Sementara itu, Sekretaris Panitia PAS Jumawati menjelaskan sebanyak 226 siswa MAN Biau siap mengikuti ujian dimulai pada hari Senin 27 November s.d Jum’at 8 Desember 2023.

“Ujian akan berlangsung selama 10 hari dan dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi Google Formulir.  Jumlah soal ujian 25 nomor berjenis multiple choice test.  Seminggu sebelumnya seluruh HP android siswa telah dicheck oleh wali kelas masing-masing dan dilaporkan ke panitia ujian” ucap Jumawati.

Seluruh dewan guru juga dilibatkan sebagai pengawas ruang ujian, yakni satu ruangan satu guru pengawas, sehingga diharapkan ujian akan berjalan secara maksimal dan tertib. Selain itu, panitia PAS juga telah mengshare tata tertib pelaksanaan Ujian melalui group Whatsapp kelas, sehingga diharapkan seluruh siswa telah memahami tata tertib sebelum mengikuti ujian, ujarnya.

Salah satu guru pengajar di MAN Biau Suharni menyatakan bahwa link soal ujian untuk mata pelajaran Bahasa Inggris telah siap dikirim oleh panitia ke siswa untuk dikerjakan.  Jadwal mapel ini jatuh pada hari Selasa tanggal 28 November 2023. 

“Semoga para peserta ujian bisa menjawab soalnya dengan tepat karena materi yang diujikan seratus persen telah diajarkan kepada mereka" harapnya. 

(SH-MAN Biau).

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex