KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suhardi H. Samina Kontributor
26 Februari 2024 9:9:0 126

Lepas Jenazah Bapak Salman, Kakankemenag Riatman: Almarhum Adalah Guru Yang Baik

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin saat memberikan sambutan sekaligus melepas jenazah almarhum Salman ke peristrahatan terakhirnya, Kamis (22/02/24)


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama(Kakankemenag) Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin memberikan sambutan sekaligus melepas jenazah almarhum Salman ke peristrahatan terakhirnya, Kamis (22/02/24).

Mengawali sambutannya Kakankemenag memberikan santunan uang duka kepada ahli waris almarhum yang diterima langsung oleh istri almarhum.

Dalam sambutannya Kakankemenag menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Bapak Salman, S.Ag selaku Guru Muda pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Banggai Laut.

“Almarhum selama hidupnya telah melaksanakan tugasnya dengan baik menjadi Guru, semoga amal ibadahnya di terima dan ditempatkan di tempat terbaik disisi Allah SWT. Saya ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqomah, dewan guru dan seluruh santri yang telah membantu dan mengurus almarhum selama hidupnya dan telah mengurus jenazahnya saat almarhum meninggal dunia," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Riatman menyampaikan juga permohona maaf yang sedalam – dalamnya mewakili almarhum jika selama hidupnya terdapat kesalahan dan khilaf baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

“Setiap kita manusia pasti akan mengalami yang namanya kematian, hanya menunggu waktu saja, kapan kita akan dipanggil oleh Allah SWT” ungkap Riatman.

Jika semasa hidupnya almarhum memiliki kaitan hutang piutang, mohon untuk segera menyampaikannya kepada pihak keluarga, namun jika hal itu telah di ikhlaskan maka semoga itu menjadi amal ibadah dan diterima oleh Allah SWT.

Sementara itu, prosesi pelepasan jenazah diawali dengan pembacaan biografi atau daftar riwayat hidup almarhum yang dibacakan oleh Kepala MTsN 2 Banggai Laut Anwar Yabiy selaku Kepala Madrasah dimana tempat almarhum melaksanakan proses belajar mengajar.

Usai dishalatkan di Masjid Pondok Pesantren Darul Istiqomah Ba’da Shalat Ashar, jenazah almarhum di makamkan di pekuburan umum Kelurahan Lompio Kecamatan Banggai Kabupaten Banggai Laut.

 

 

Tags terkait: Sekjen
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: Suhardi H. Samina
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex