KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suherman Kontributor
23 Februari 2024 17:19:0 160

Kemenag Tolitoli Bina Penyuluh Agama Islam Teladan dan Kukuhkan Pengurus IPARI

Ket: Kepala Kantor Kemenag Tolitoli, Moh.Taslim, kukuhkan pengurus daerah IPARI Tolitoli, Jumat (23/2/2024).


Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tolitoli menggelar Pembinaan Penyuluh Agama Islam Teladan PNS dan Non PNS Tahun 2024 di Aula Kantor Kemenag Tolitoli, Jumat (23/2/2024). Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang pengukuhan pengurus daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Tolitoli masa bakti 2023-2027.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, Moh. Taslim, yang mengukuhkan pengurus IPARI mengucapkan selamat dan sukses kepada mereka. Ia berharap pengurus IPARI dapat memberikan pelayanan dan penyuluhan keagamaan yang maksimal dan bertanggung jawab kepada masyarakat.

“Penyuluh agama merupakan garda terdepan dalam memberikan penyuluhan terkait keagamaan kepada masyarakat. Mereka memiliki fungsi pokok sebagai informatif, edukatif, advokatif, dan konsultatif,” kata Taslim dalam sambutannya.

Taslim juga menekankan pentingnya pengukuhan dan pelantikan IPARI ini untuk memperkuat solidaritas dan meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan di Kabupaten Tolitoli.

“Bangunlah jaringan kerja dan sinergi antar penyuluh agama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Kemenag Tolitoli, Islam Jumade, dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memaksimalkan peran penyuluh agama islam dalam melaksanakan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat pada layanan KUA di kecamatan se-Kabupaten Tolitoli,” papar Islam.

Kegiatan diikuti oleh 81 orang yang terdiri dari Kepala KUA Kecamatan dan penyuluh agama islam PNS dan Non PNS se Kabupaten Tolitoli.

 

Tags terkait: Bimas Islam
Editor: Humas Monica
Fotografer: nasruddin anas
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex