KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
29 Februari 2024 17:57:0 89

Kakankemenag Riatman Buka Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Banggai Laut

Ket: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin saat membuka kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Banggai Laut


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Banggai Laut Tahun 1445 H/ 2024 M di Masjid Pemerintah Daerah Banggai Laut, Rabu (28/02/24).

Bimbingan manasik haji bertujuan agar jemaah calon haji akan lebih siap dalam menjalankan ibadah haji. Para jemaah juga akan memiliki pengetahuan yang lebih dalam tentang tata cara dan hikmah ibadah haji, serta kesiapan fisik dan mental dalam menghadapi perjalanan dalam melaksanakan ibadah haji.

"Selaku Kepala Kantor Kemenag Banggai Laut, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada  Kepala Bidang  Penyelenggara Haji dan Umrah (Kabid PHU) Kemenag Sulteng bersama rombongan yang telah berkenan hadir pada kegiatan bimbingan manasik haji di Kabupaten Banggai Laut" ungkap Kakankemenag Riatman dalam mengawali sambutannya.

Kakankemenag Riatman juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Banggai Laut beserta jajarannya yang telah dapat menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Manasik Haji pada tahun ini.

Menurutnya, bimbingan manasik haji sangat penting dalam menambah wawasan dan pengetahuan calon jemaah haji di saat menjalankan ibadah haji.

Kakankemenag berharap para jemaah calon haji nantinya senantiasa menjaga kekompakkan dan keharmonisan antara petugas dengan jemaah haji mulai dari awal berangkat ke tanah suci, hingga kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 53 orang calon jemaah haji, berlangsung selama dua hari dari tanggal 28 sampai dengan 29 februari 2024. Adapun sebagai narasumber Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh (Kabid PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah H. Muchlis, Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Kabupaten Banggai Laut, H. Riatman A. Nursin dan Perwakilan Dinas Kesehatan Banggai Laut dr. Ibrahim Pulukadang. (MH)

 

 

Tags terkait: Haji
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex