KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
23 Juni 2022 0:0:0 780

Rapat Pembagian Tugas Guru Pada MAN Tolitoli

Ket:


(Man Tolitoli), Tenaga pendidik dan kependidikan Man Tolitoli menggelar rapat pembagian tugas Tahun pelajaran 2022/2023, bertempat di Aula MAN Tolitoli, Kamis,23/6/2022.

Kamad Muhammad A.Y Rumi menegaskan bahwa untuk menghadapi Tahun ajaran baru, para guru perlu menyiapkan segala macam admininstrasi, terutama perangkat pembelajaran harus lengkap, guna efektifitas dan efesiensi pembelajaran tahun ajaran baru 2022/2023, maka perlu melakukan pemetaan dalam pembagian tugas guru mapel agar begitu masuk hari efektif belajar sudah langsung siap eksen.

Olehnya, pemetaan tentang pembagian tugas tambahan guru, mulai wali kelas, kepala-kepala pengelola seperti kepala Perpus, Lab, Bahasa, dan aula serta Pembina-pembina unit kegiatan di MAN Tolitoli seperti Pembina Osis, Pramuka, PMR dll, diharapkan dapat menunjang dan mendukung program-program Madrasah, ujarnya

Tujuan pembagian tugas guru ini dipastikan agar guru dapat melaksanakan tugas dengan penuh disiplin dan penuh tanggungjawab. Sinkronisasi pemetaan alokasi jam wajib mengajar guru yakni minimal 24 jam/pekan agar dapat tercapai, sehingga tidak ada guru yang dirugikan untuk memperoleh hak Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan tunjangan-tunjangan lainnya, kata Muhammad.

Teknis pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, menurut wakamad kurikulum Ahmad Sunaedi. Bahwa setiap guru wajib membuat laporan kinerja harian, merekap daftar hadir peserta didik bagi wali kelas dan menetapkan kode penomoran surat bagi wakamad kesiswaan dan staf.

“Harapan saya kepada bapak/ibu guru yang telah diberi tugas tambahan, agar dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing dengan tidak melalaikan tugas utama mengajar di kelas” tegas Muhammad A.Y Rumi.

Semoga bapak ibu guru, pegawai, dan siswa senantiasa diberi kesehatan di tahun ajaran baru ini, tetap semangat dan semoga berkah dan ridho Allah senantiasa menyertai kita dalam mengemban amanah sebagai pendidik, harapnya.

Turut Hadir,Kepala Urusan tata Usaha,Wakamad,Guru,Guru BK,Pembina,Satpam.dan Pramubakti.

 

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex