KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
kemenagparigi H. Mohamad Ahdal, S. Fil. I Kontributor
30 April 2024 17:39:6 45

Monitoring di Hari Kedua ; Kepala KanKemenag Parimo, Minta Kepala KUA Jadi Teladan Kedisiplinan Pegawai

Ket: Sidak Pasca Libur Lebaran Idul Fitri di Kantor Urusan Agama


Parigi(Kemenag Sulteng)-Hari kedua masuk kantor pasca libur lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1445 hijriah/2024 Masehi, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Parigi Moutong H. As'at Latopada  melakukan monitoring akan kehadiran pegawai pada Kantor Urusan Agama di wilayah Zona 2 kabupaten Parigi Moutong Rabu, 17 April 2024.
Kepala KanKemenag Parimo yang didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Darsono menyampaikan kegiatan tersebut sangat penting untuk dilaksanakan guna memastikan kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan kerja Kemenag Parimo di masing-masing kecamatan usai libur hari raya idul fitri 1445 H.
Memanfaatkan momentum ini H As'at Latopada menghimbau kepada para Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan supaya mampu menjadi model atau teladan bagi setiap pegawainya baik ASN maupun non ASN, dalam hal peningkatan kinerja serta kedisiplinan.
Sebagai pimpinan Kepala Kantor Urusan Agama harus selektif dan teliti terhadap semua berkas calon pengantin tanpa terkecuali. 
Karena masih banyak terjadi permasalahan di masyarakat, akibat kelalaian pegawai KUA.
Dan hal itu bisa menyeret lembaga kementerian agama dihadapan hukum.
Ayo Gunakan pelayanan dengan berbasis transformasi teknologi, dalam melayani masyarakat sebagaimana program Kemenag saat ini, ungkapnya.
As'at juga mengharapkan para kepala KUA kecamatan untuk selalu  melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan untuk penyesuaian pelaksanaan program kerja yang berkaitan masalah keagamaan.
Selanjutnya masih dalam kegiatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag kabupaten Parigi Moutong meninjau Kantor KUA kecamatan Ampibabo yang lama.
Sebagaimana perencanaan Gedung Kantor KUA kecamatan Ampibabo akan di bangun kembali pada tahun 2024 ini, dengan menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).
Semoga dengan adanya gedung kantor yang baru, pelayanan di KUA kecamatan Ampibabo semakin maju, baik dan lebih profesional, ucap As'at.
Sementara itu Kepala Seksi Bimas Islam Darsono  mengatakan kegiatan monitoring adalah salah satu bagian dari mendisiplinkan para pegawai ASN akan kehadirannya setelah melakukan cuti bersama.
Moment tersebut juga kita bisa gunakan untuk bersilaturahmi dengan Kepala Kantor Urusan Agama di wilayah kecamatan.
Suasana Idul Fitri 1445 hijriah masih sangat terasa, tentu kita semua harus saling maaf memaafkan, siapatau ada khilaf dan salah selama melaksanakan tugas.
Dari pantauan di lapangan kehadiran pegawai di beberapa KUA kecamatan di lingkungan Kemenag Parigi Moutong  sudah sangat baik, dan patut di apresiasi.
Karena mereka para pegawai Aparatur Sipil Negara telah menaati aturan yang ditetapkan Pemerintah, untuk sudah harus hadir  di hari pertama masuk kerja.
Alhamdulillah semuanya hadir baik itu Kepala KUA , Penghulu, pegawai staf administrasi, serta Penyuluh Agama Islam Non PNS.
Kemudian terkait pembangunan kembali gedung kantor Urusan Agama kecamatan Ampibabo direncanakan pada bulan mei 2024.
Alhamdulillah Kami dari Kementerian Agama kabupaten Parigi Moutong telah berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR untuk melakukan penghapusan gedung yang di maksud.
Semoga Allah Subhanahu Wataala mengampuni dosa-dosa kita saat melaksankan ibadah puasa ramadan, jelas Darsono.
Adapun satker yang di monitoring pada wilayah Zona 2, meliputi  Kantor Urusan Agama kecamatan  Parigi Utara , Kantor Urusan Agama kecamatan Siniu, Kantor Urusan Agama kecamatan Ampibabo, Kantor Urusan Agama kecamatan, Toribulu, Kantor Urusan Agama kecamatan Kasimbar, Kantor Urusan Agama kecamatan Tinombo Selatan dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2, Parigi.(Ahdal)

Tags terkait: giat pimpinan kemenag
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex