- Kontributor
25 Februari 2019 0:0:0 436

BDK MANADO GELAR DDWK DI KEMENAG PARIMO

Ket:


Parigi(Kemenag Parimo)-Sejumlah Guru Madrasah dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong Ikuti Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado.

Kegiatan ini dibuka secara resmi KaKanKemenag Parimo Muslimin MSi didampingi Ketua Panitia DDWK Tuti N Amba, Kasi Pendis KanKemenag Parimo Saehan Marilauvdi Aula KanKemenag Kab Parigi Moutong Senin 25 Februari 2019.

KaKanKemenag Parimo  mengawali sambutannya dengan menyampaikan Selamat Datang Kepada Panitia dan WI BDK Manado Yang Melaksanakan tugas DDWK di Kemenag Kabupaten Parigi Moutong. Setelah kurang lebih 14 tahun berpisah dengan BDK Manado akhirnya kita bisa bergabung lagi.

Tentu ada hal positif yang bisa diambil dari bergabungnya kembali Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah dengan Balai DikLat Keagamaan Manado.

Selanjutnya Muslimin berharap dengan adanya pelaksanaan DDWK di Kemenag Parimo bisa membawa manfaat besar bagi seluruh pegawai di lingkungan Kemenag Kabupaten Parigi Moutong.

Untuk Mengembangkan serta meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya tanpa harus ke BDK Manado.
Hal ini tentu saja mempengaruhi efisiensi pembiayaan agar mampu menjangkau target diklat yang lebih luas.
Saya meminta kepada Peserta dalam hal ini para guru Madrasah untuk mengikuti kegiatan Diklat ini dengan penuh perhatian, kedisplinan, profesional. 

Mohon Ilmu yang didapatkan  jangan hanya sampai tertinggal kepada Bapak dan Ibu Saja, tapi Harus mengalir kepada teman Pegawai lainnya serta murid yang akan menjadi sasaran Pendidikan Guru Madrasah tersebut Nantinya Ungkap Muslimin mengakhiri sambutannya.
Sementara itu sebagai Ketua Panitia Tuti N Amba menyatakan bahwa tujuan diklat kali ini untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dalam proses pembelajaran dan sikap mental guru untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan standar kompetensi sebagai guru yang profesional.

Sasarannya yakni Terwujudnya sejumlah Guru yang menguasai Penyusunan Rencana Pembelajaran (RPP) sesuai dengan Persyaratan jabatan fungsional.

Adapun waktu pelaksanaanya akan berlangsung selama 6 hari di mulai tanggal 25 Februari s/d 02 Maret 2019, dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang yang terdiri dari Guru Madrasah di lingkungan Kemenag Kabupaten Parigi Moutong.

Penulis : ( Ahdal )

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex