KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
31 Desember 2018 0:0:0 617

H. Abdul Muluk Lanonci : Silaturahim Itu Penting Dilaksanakan

Ket: Sambutan pada kegiatan Yasinan dan Silaturahim di Rumah Keraton Banggai


Balut (Humas Kemenag) – Dalam rangka mempererat hubungan antar umat beragama, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut melaksanakan Kegiatan Yasinan dan Silaturahmi bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh Pegawai Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut di Rumah Adat Karaton Banggai, Ahad, (30/12/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua FKUB Taufik Malida, BA, Ketua Klasiss Banggai Hanock K. Maasi, Pengurus Karaton Banggai, Tokoh Adat, Tokoh Agama, serta seluruh Pegawai ASN dan Honorer Kemenag Banggai Laut.

Dalam kesempatan tersebut Kakankemenag Kab.Banggai Laut Drs. H. Abdul Muluk Lanonci, MM, mengingatkan kembali pesan dari Bapak Kakanwil Kemenag Sulteng Dr. H. Rusman Langke, M.Pd. bahwa dalam pelaksanaan kegiatan dalam rangka HAB dilaksanakan sesederhana mungkin, melihat kondisi Sulawesi Tengah yang baru ditimpa musiba.

“Silaturahim itu penting untuk kita laksanakan bersama-sama, olehnya itu harus kita jaga dan rawat, jika tidak maka apa yang ada, bangsa ini akan dikatakan hancur sebagaimana yang kita saksikan pada negara-negara lain yang terjadi pada dunia hari ini,” Tegas Abdul Muluk.

Ketua Panitia Penyelenggara Rustam Ando, S,Ag, M.Ag saat ditemui menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu kegiatan dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke- 73 Tahun 2019.

Adapun rangkaian acara yakni mulai dari shalat maghrib berjamaah, Yasinan, Kultum, dilanjutkan dengan Shalat Isya Berjam’ah, Sambutan-sambutan : Ketua FKUB, Ketua Klasis Banggai, Kakan Kemenag Banggai Laut, kemudian diakhiri dengan acara Ramah Tamah.

Penulis : (SU)

 

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex