- Kontributor
16 November 2020 0:0:0 358

MAN Tolitoli Gelar MGMP Bersama KKM Induk

Ket:


(MAN Tolitoli),Dalam Rangka Mengoptimalkan Peran Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) sebagai Komunitas pembelajaran terdekat dengan guru dalam pengembangan  keprofesian berkelanjutan (PKB) Guru Madrasah. MAN Tolitoli menggelar Musyawarah bertempat di aula MAN Tolitoli,Senin (16/11).Turut hadir Pengawas Kemenag Kab.Tolitoli,Kamad,Kepala urusan Tata Usaha,Kepala MA,MTsn,Guru dan JFU.

Kegiatan dibuka oleh Kamad Ayub S.Bauty. dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Koordinasi ini sangat penting dilaksanakan guna mengevaluasi kinerja tahun 2020, agar di  tahun 2021 kendala kendala yang ditahun sebelumnya dapat diperbaiki ditahun ini.

"Saya berharap agar kerjasama dapat tetap terjalin dengan baik dengan selalu menjaga koordinasi,komunikasi dalam bekerja bersama sama untuk mencapai tujuan yang sama" harapnya.

Ia menambahkan, dengan terwujudnya KKG/MGMP/MGBK sebagai pembentukan Masyarakat belajar dilingkungan Madrasah sebagai wadah komunikasi, pembinaan, peningkatan, profesi dan karir guru yang terpercaya, terarah, terukur serta berkelanjutan. 

Menurut Ayub, manfaat MGMP bagi Guru meningkatnya kompetisi dan cara kinerja guru dalam proses pembelajaran /bimbingan dikelas dan terhimpunnya dokumen portofolio kenaikan jabatan fungsional guru dan pengakuan hasil kegiatan.

Sementara itu, pengawas ABD. Hafid Arief mengungkapkan dengan terbentuknya sebuah perubahan disatuan pendidikan. Olehnya harapan kita semua menyatukan presepsi,pendapat,memberdayakan dan membantu guru dalam melaksanakan tugas tugas guru di madrasah dalam rangka meningkatkan pembelajaran/pembimbingan sesuai dengan standar Nasional pendidikan.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan melaksanakan penandatanganan kerja sama dan melaksanakan koordinasi program kerja yang akan dilaksanakan serta diwarnai dengan salah satu program kelompok kerja madrasah, baik madrasah Aliyah, Mts-Mts, dalam hal peningkatan mutu pendidikan dilingkungan Kementerian Agama Kab.Tolitoli.

By. Humas MAN Tolitoli

 

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex