- Kontributor
28 Oktober 2022 0:0:0 79

Kakankemenag Kota Palu Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Ket: Kakankemenag Kota Palu, Dr. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag. Sebagai Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-94


Palu (Kemenag Sulteng) – Kementerian Agama kota Palu secara sederhana melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94, dengan mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Peringatan hari sumpah pemuda merupakan upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, sebagai kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Demikian Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, selaku Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 94, di Kantor Kemenag Kota Palu, Jumat (28/10/2022).

Upacara hari Sumpah Pemuda yang digelar di Kantor Kementerian Agama Kota Palu diikuti para pejabat stuktural Kasi dan penyelenggara, maupun fungsional, Pokjawas, Pokjaluh, Kepala Madrasah, Kepala KUA se Kota Palu dan ASN di Lingkungan Kantor Kemenag Kota Palu.

Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu mengungkapkan, momentum hari sumpah pemuda sebagai upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.

“Ia menambahkan, bahwa bersatu padu anak bangsa sebagai penguatan untuk membangun ketangguhan, persatuan, dalam melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, semangat sumpah pemuda sebagai pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian. “Hanya bangsa yang tangguh mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin ketat,” tambahnya.

“Mandat pemuda saat ini, menjadikan nilai-nilai persatuan diatas segala-galanya dan memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia dalam mewujudkan visi Indonesia emas 2045,” terangnya.

“Kakankemenag, mengajak kepada kita semua untuk menjadikan peringatan hari sumpah pemuda yang ke 94 ini, sebagai momentum untuk meningkatkan semangat membangun bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan untuk membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” pungkasnya.

Penulis Kasman

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex