KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
21 Agustus 2021 0:0:0 167

Buka KSM Tingkat Kabupaten Poso, Ini Harapan Kasi Pendis

Ket:


Poso (Kemenag Sulteng) --- Kompetisi Sains Madrasah On Line (KSMO) Tahun 2021 tingkat Kabupaten/Kota kembali bergulir. Walau masih dalam masa pandemi, wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains itu resmi dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam di halaman MAN 1 Poso.

Acara pembukaan ini hanya dihadiri oleh pengawas, Kepala Madrasah dan guru pembimbing.

Kasi Pendis dalam arahannya mengatakan, bahwa situasi pandemi saat ini tidak menjadi halangan dan mematahkan semangat para siswa peserta KSM tingkat Kota Poso untuk mengikuti ajang tersebut.

“Kita tetap harus mengikuti anjuran pemerintah melalui surat edaran Bupati Poso tentang PPKM, sehingga saat ini kita hanya bisa melaksakan kegiatan ini dengan cara virtual, semoga tidak mengurangi semangat berkompetisi bagi para peserta KSM Kota Poso, dan mari kita tetap menerapkan protokol kesehatan 5M," harapnya.

Selain itu Kasi Pendis, Azhar, juga berpesan agar semua kepala madrasah (Kamad), guru pembimbing, pembina, pengawas untuk terus memberikan pembinaan dan motivasi pada siswanya. Walaupun tahun ini pembelajaran masih dilakukan secara virtual.

“Kita harus mendorong,dan memberi suport dukungan ke mereka,” .ujar Azhar.

Setelah nantinya dilakukan pengumuman juara, Azhar juga berharap agar para Kamad bisa terus mendorong para siswa juara untuk bisa lolos ke tahap KSM tingkat propinsi Sulawesi Tengah sampai ke tingkat Nasional.


"Siswa yang lolos itu bukan lagi atas nama madrasahnya, namun sudah membawa nama baik Kementerian Agama Kabupaten Poso, jadi kita harus dorong dan saling support," tegasnya.

Peserta KSM tahun ini diikuti oleh siswa/siswi dari tingkat MI, MTS, MA Negeri dan Swasta di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso.

Sesuai jadwal dari pusat, pelaksanaan KSM tingkat kabupaten/kota se-Indonesia diselenggarakan pada tanggal 21 s/d 23 Agustus. Dimulai hari pertama tanggal 21 ujian khusus tingkat MA, lanjut hari kedua ujian tingkat Mts, dan hari terakhir ujian untuk tingkat MI.

Tags terkait: -
Editor: HUMAS Ahsan
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex