KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
26 Februari 2020 0:0:0 379

Rakor Kehumasan, Plt Irjen harapkan Humas Kemenag Semakin Baik

Ket: Plt. Irjen Kemenag RI Saat Membawakan Materi pada Rakor Kehumasan Bidang Pengawasan


Depok (Kemenag Sulteng) - Pelaksana Tugas (Plt) Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Muhammad Thambrin berharap humas dapat semakin baik dan semakin berkualitas dalam pemberitaan. Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi Kehumasan Bidang Pengawasan tingkat Kanwil di Hotel Santika Depok (25/2).

"Kemenag memiliki 34 Kantor Wilayah, 72 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN), dan 512 Kankemenag Kabupaten/Kota dengan lebih dari 230 ribu ASN" rinci Thambrin saat menyampaikan Arah Kebijakan Pengawasan Inspektorat Jenderal tahun 2020.

Besarnya jumlah ASN Kemenag, menurutnya menjadi modal besar bagaimana diseminasi informasi tersampaikan kepada masyarakat.

Selanjutnya Thambrin menjelaskan ciri Pemerintahan yang baik memiliki peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberantasan korupsi secara terarah, sistematis dan terpadu. 

Sehingga menurut Thambrin, perlu sistem pengawasan yang tepat. "Hal ini membutuhkan tujuan, strategi dan prinsip pengawasan yang tepat" ujarnya. 

Tambrin menjelaskan PP No. 60 Tahun 2008 pasal 4 menjelaskan pimpinan instansi pemerintah wajib menciptakan dan memelihara lingkungan pengendalian yang baik melalui peningkatan integritas dan etika, komitmen terhadap kompetensi, kepemimpinan yang kondusif, struktur organisasi yang sesuai dengan kebutuhan, pendelegasian wewenang tanggung jawab yang tepat, hubungan kerja yang baik dengan instansi terkait, penyusunan kebijakan yang tepat, dan perwujudan peran aparat pengawasan intern pemerintah yang efektif.

Rakor yang berlangsung sejak Senin hingga Rabu tanggal 24 s.d 26 Februari ini diikuti Kasubbag Umum dan Humas pelaksana Humas Kanwil Kemenag se-Indonesia, serta dari Pegawai di lingkungan Itjen Kemenag RI.(lilis)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex