- Kontributor
22 September 2023 0:0:0 88

MTsN 2 Banggai Laut Gelar Pemilihan OSIM Periode 2023-2024

Ket: Foto Kepala Madrasah saat memberikan sepatah kata dihalaman MTsN 2 Banggai Laut


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Banggai Laut gelar pemilihan Ketua OSIM Layaknya Pemilu masa bakti 2023-2024 bertempat di halaman Madrasah. Jumat (22-11-2023)

Pemilihan ketua OSIM dan Wakil ini dilakukan dengan sistem pemungutan suara oleh seluruh peserta didik MTsN 2 Banggai Laut. Tahapan-tahapan pemilihan Ketua OSIM dimulai dari pemilihan calon ketua OSIM yang dipilih serta mempunyai kecakapan dan jiwa kepemimpinan. 

Para calon ketua OSIM menyampaikan visi dan misi sehari sebelumnya pemilihan ini untuk menjelaskan program kerja yang akan dilakukan selama 1 tahun kedepan.

Kepala Madrasah Anwar Yabiy mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik sebagai kader muda untuk memiliki jiwa kepemimpinan, dan daya kreasi yang tinggi, patriotisme, tanggungjawab serta budi pekerti yang luhur.

"Pemilihan ketua OSIM ini dilaksanakan layaknya pemilihan umum dengan tujuan untuk melatih dan membekali peserta didik dalam menentukan pilihannya secara obyektif berdasarkan kemampuan serta kecakapan yang dimiliki oleh pasangan calon yang sudah ditetapkan” ungkapnya

"Mudah-mudahan sistem pemilihan seperti ini dapat menambah pengalaman dan sebagai bekal bagi peserta didik saat menghadapi pemilihan umum baik pemilihan Kepala Daerah maupun sampai ketingkat pemilihan Presiden.” sambungnya

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Wakamad Kesiswaan Hj. Mariama Dg. Manambung di dampingi pembina OSIM Nur Hikma dengan 4 (empat) pasangan calon. Nomor urut 1 Aldisyar dan Muh. Rafiq, nomor urut 2 Muh. Fadil dan Siti Fatna, nomor urut 3 Kartika Putri dan Cila Salsabila, no urut 4 Riska Tototi dan Riska Dwi Aulia.

Pemilihan berjalan dengan baik, jujur, adil dan sukses sesuai harapan. Setelah pemilihan di lanjutkan dengan perhitungan suara dan di menangkan oleh pasangan calon nomor urut 2 Moh. Fadil-Siti Fatna dengan perolehan 68 suara.

Editor: Muhadjir
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex