- Kontributor
26 Mei 2023 0:0:0 64

Kakankemenag Banggai Harap Komite MIN 1 Banggai Bersinergi Majukan Madrasah

Ket:


Luwuk (Humas Kemenag) - Pengukuhan Pengurus Komite MIN 1 Banggai periode 2023 sampai dengan 2026 yang di ketuai Sekertaris kecamatan Luwuk, Muktar Kantu, S.Ag dan di rangkaikan pelulusan/pelepasan 34 siswa kelas VI  oleh Kepala kantor Kemenag Kab. Banggai, Drs. H. Ma’sum, MM. Jumat, 26/5/2023.

Muktar kantu adalah alumni dari MIN 1 Banggai tahun 1985/1886 mengatakan menjadi ketua komite adalah amanah yang harus di jalani, dengan melibatkan diri secara langsung menjadi bagian membangun karakter generasi bangsa. Sangat berharap koordinasi akan terus dilakukan agar MIN 1 Banggai bisa menjadi unggulan dan pilihan terbaik orang tua siswa.

Kepala kantor sangat berharap ke pengurus komite untuk bersama-sama dan saling bersinergi membangun dan membentuk karakter serta memajukan madrasah di wilayah kota Luwuk.

“Kepala kantor selalu siap di ganggu untuk berdiskusi demi kebaikan madrasah.” ujarnya.

Penampilan-penampilan siswa MIN 1 Banggai kelas 1 yang sudah menghafal surah An-naba 40 ayat menjadi bukti bahwa guru-guru sangat peduli dan serius mengajar dalam membentuk anak shaleh dan shaleha yang cinta Al-Quran.

Olehnya itu, diharapkan orang tua siswa memberi pendidikan terbaik dan madrasah adalah salah satunya. Sebab pendidikan umum di dapatkan di madrasah, dan kelebihannya, pendidikan agama Islam untuk membentuk karakter menjadi sangat penting.

Lanjutnya, untuk tahun ajaran selanjutnya. Madrasah sudah sesuai kurikulum merdeka yang sudah menerapkan 5 (lima) hari belajar. Kepala kantor berpesan agar siswa-siswa dari MIN di lanjutkan ke tingkat madrasah Tsanawiyah. Agar pembentukan karakter siswa berlanjut ke arah semakin baik. Yang menghasilkan generasi emas 2045.

Madrasah terus berkembang dan telah banyak menghasilkan siswa-siswa berprestasi juga telah banyak alumni-alumni madrasah menduduki jabatan-jabatan strategis di pemerintahan pusat dan daerah. Ungkapnya. Mengakhiri sambutan.

Kepala MIN 4 Banggai Hasniar, J, S.Pd.I sangat berterima kasih segala bentuk dukungan dan partisipasi orang tua siswa yang terus membangun silaturahmi untuk pencapaian yang sama untuk madrasah bermartabat.

Editor: Zidiarman
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex