KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
3 November 2022 0:0:0 115

Kepala Lab IPA MAN Biau Ikut Pelatihan Tenaga Laboran di Makassar

Ket:


Buol (MAN Biau) – Kepala Laboratorium IPA Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau Siti Khermawati, mengikuti Pelatihan Tenaga Laboran Angkatan 1 di Teraskita Hotel Jl. A. P. Pettarani No.88, Banta-Bantaeng, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mulai tanggal 02 s.d 5 November 2022. 

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Dalam rangka implementasi Proyek Realizing Education’s Promise: Support to Indonesia’s Ministry of Religious Affairs for Improved Quality of Education (Madrasah Education Quality Reform) IBRD Loan Number 8992-ID Tahun Anggaran 2022.

Khermawati ditugaskan sebagai peserta pelatihan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah pada tanggal 1 November 2022, dan langsung berangkat menuju Bandara Jalaluddin Gorontalo pada hari itu juga dengan menggunakan jasa transportasi mobil rental. Pesawat Lion Air yang ditumpanginya tiba di Bandara Sultan Hasanuddin pada tanggal 02 November 2022 tepatnya pukul 10.00 pagi, tuturnya.

Check in dan registrasi peserta di hotel Teraskita berlangsung mulai pukul 14.00 s.d 16.00, kemudian dilanjutkan dengan mengerjakan soal pretest selama 60 menit.  Adapun pembukaan kegiatan pelatihan berlangsung pada malam harinya yakni mulai pukul 19.30 s.d 21.00, lanjutnya.

“Hari ini merupakan hari pertama saya menerima materi pelatihan bersama dengan 35 tenaga laboran lainnya yang berasal dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Gorontalo.  Materi pertama pagi ini adalah tentang Toleransi dalam keberagaman dan nantinya akan dilanjutkan dengan materi Kompetensi Sosial Kultural,” Ucap Khermawati.  (SH – MAN Biau)

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex