KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
13 Juni 2023 0:0:0 143

PPIH Sulteng Berikan Ceramah dan Bimbingan kepada Jemaah Haji Sulteng

Ket: Pembimbing Ibadah Haji Kloter BPN-10, Kiflin saat memberikan bimbingan kepada jemaah haji, Selasa (13/6/23)


Makkah (Kemenag Sulteng) - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sulteng memberikan ceramah dan bimbingan kepada jemaah haji Sulteng Kelompok Terbang (Kloter) BPN-10, BPN-11, dan BPN-12 usai melaksanakan ibadah salat zuhur di Musala Hotel Al-Wahdat 2, Jarwal, Makkah, Selasa (13/6/23).

Mewakili PPIH Sulteng, Pembimbing Ibadah Haji Kloter BPN-10, Kiflin, menyampaikan kembali imbauan pemerintah Republik Indonesia melalui Kantor Daerah Kerja Makkah.

"Para jemaah haji hendaknya mengurangi aktivitas di siang hari, terutama pada waktu zuhur dan asar untuk menghindari terik dan sengatan matahari yang melebihi 40 derajat celsius," ucapnya.

Ia juga mengutip hadis Nabi, bahwa salat di Tanah Haram sama pahalanya seperti salat di Masjidil Haram, yaitu seratus ribu rakaat dibanding salat di tempat yang lain. Olehnya, diharapkan agar jemaah haji tidak terlalu memaksakan diri sering ke Masjidil Haram karena pahalanya juga sama jika salat di hotel yang ada di Tanah Haram.

"Hal ini juga dimaksudkan untuk menghemat tenaga demi menghadapi inti dari ibadah haji di Armuzna yang memerlukan fisik dan tenaga," jelasnya.

Kepada jemaah haji, Kiflin mengimbau untuk tetap menggunakan sandal jika keluar hotel, termasuk ke Masjidil Haram untuk menghindari kaki terbakar.

"Jika masuk ke Masjidil Haram, jemaah haji harus membawa kantong sandal, sehingga sandal dapat diamankan dalam kantong tersebut dan dibawa serta, karena sudah banyak jemaah haji yang kakinya melepuh akibat memberanikan diri berjalan di aspal di siang hari tanpa sandal," ungkapnya.

"Terakhir, jangan lupa untuk banyak bersyukur karena telah tiba di Tanah Haram”, tutupnya.

Tags terkait: -
Editor: Humas Monica
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex