KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
11 Februari 2019 0:0:0 1079

KAKANKEMENAG TOJO UNA UNA RESMIKAN GEDUNG BALAI NIKAH DAN MANASIK HAJI

Ket: Kakankemenag saat memberikan sambutan


Ampana (Kemenag Touna) – Sebagai upaya meningkatkan layanan keagamaan kepada masyarakat, Kementerian Agama RI melalui pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) telah mengembangkan dan membangun sarana prasarana gedung balai nikah dan manasik haji yang lebih representatif di lingkungan Kementerian Agama.

Melalui skema pembiayaan SBSN, sejak tahun 2016 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una telah berhasil membangun gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di beberapa kecamatan. Di tahun 2018 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una berhasil membangun satu gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di Kecamatan Una-Una, yang diresmikan penggunaannya oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una H. Nasruddin L. Midu, Selasa (5/2).

Dalam sambutannya saat meresmikan penggunaan Balai Nikah dan Manasik Haji di Kecamatan Una-Una, Nasruddin berharap dengan dibangunnya gedung ini, semangat bekerja aparatur KUA semakin meningkat dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta para penyuluh non pns agar membangun komunikasi dengan Kepala KUA terkait pembinaan keagamaan agar lebih memaksimalkan tugas-tugas penyuluhannya. Terkait dengan aliran sesat Nasruddin juga menghimbau agar Kepala KUA membangun koordinasi dengan Polisi, TNI, dan Kejaksaan Negeri supaya aliran tersebut tidak berkembang dan tidak merisaukan masyarakat.

Acara peresmian ini selain dihadiri oleh para pejabat di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Tojo Una Una juga dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, para pejabat Kecamatan, Danramil, Kapolsek serta para Imam dan penyuluh non-PNS di Kecamatan Una-Una.

Ket Gmbr : Ruangan balai nikah yang baru

Tags terkait: -
Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex