KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
- Kontributor
25 Mei 2021 0:0:0 91

Kepala Madrasah dan Operator Madrasah Kemenag Donggala hadiri kegiatan Sosialisasi Penulisan Blangko

Ket: Foto Kegiatan Sosialisasi


Donggala (Kemenag Sulteng) - Kegiatan Sosialisasi Penerbitan/Penulisan Blangko Ijazah untuk MA,MTs & RA di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala (Kankemenag Donggala) dibuka oleh Kepala KanKemenag Donggala H. Rusdin, S.Ag., MM didampingi Plt. Kasi Pendis H. Mulkin, S.Ag bertempat di aula Kantor Kemenag Donggala. Senin (24/5/2021)

Dalam sambutan Kakankemenag Donggala H. Rusdin menyampaikan bahwa sangat merespon positif kegiatan ini untuk kepentingan Madrasah, beliau menghimbau agar mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan mematuhi protokol kesehatan.

“Para Kepala Madrasah (Kamad) wajib mengikuti kegiatan ini karena menyangkut penulisan blanko ijazah dan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mempedomani Juknis dan Tata cara penulisan Blanko Ijazah” kata Rusdin.

Sementara itu dalam arahan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah (Penmad) Dr. H. Kiflin, M.Pd.I mengatakan terkait informasi EMIS Sulawesi Tengah dan Penulisan Blangko Ijazah bagi Kepala madrasah.

“Kepala Madrasah (Kamad) se-Sulawesi Tengah mendapat pointer peringkat ke 2 dari 700 madrasah dari data Emis seluruh Indonesia yang menjadi perhatian beliau khusus tenaga operator, pengolahan data agar menjadi perhatian khusus bagi Kepala Madrasah" kata Kiflin

Lanjutnya dalam kaitan dengan penulisan Ijazah Kiflin mengungkapkan tata cara menulis Blangko Ijazah.

“Semua Kamad tetap memperhatikan tata cara penulisan blangko ijazah agar tidak terjadi kesalahan” ungkapnya.

Dilanjutkan dengan Sosialisasi terkait tata cara penulisan blanko ijazah oleh kasi kurikulum/kesiswaan DR. Irawan Hadi, M.Pd.I, Ia menyampaikan terkait penulisan ijazah agar sangat berhat-hati berhubung tentang nasib dan masa depan seseorang dan sekolah tersebut.

“Penulisan ijazah harus dengan tinta hitam dengan huruf kapital dan tulisan tidak bisa diulang- ulang agar menjamin keaslian dari ijazah tersebut" jelasnya.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah Kamad dan operator yang berasal dari Madrasah Negeri dan Swasta se Kabupaten Donggala dengan jumlah peserta 53 orang dan narasumber dari Kanwil Kemenag Sulteng Kabid Penmad, Kiflin Padjala dan Kasi Kurikulum/Kesiswaan, Irawan Hadi.

 

Kru Berita Pendis (SUHERMAN)

Tags terkait: -
Editor: Zidiarman
Fotografer: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex