- Kontributor
10 November 2022 0:0:0 49

MTsN 1 Parigi Raih Juara Lomba Minat Baca Tingkat Provinsi Sulteng

Ket:


Parimo(Kemenag Sulteng)-Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Parigi meraih 3 Prestasi dalam lomba minat baca yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah Palu.

Penyelenggaraan lomba minat baca tersebut di gelar mulai 18 s/d 31 oktober 2022, selanjutnya diumumkan pada 8 November 2022, yang diikuti oleh seluruh sekolah/madrasah yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah mulai dari TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, serta masyarakat umum.

Kepala MTsN 1 Parigi Sunarti Muhammad melalui ponselnya menyampaikan bahwa pencapaian prestasi ini menjadi kebanggan tersendiri bagi MTSN 1 Parigi, karena menjadi salah satu madrasah yang mewakili Kabupaten Parigi Moutong ditingkat Provinsi Sulawesi Tengah. 

Sunarti berharap lomba baca puisi berharap ini bukanlah lomba terus berkelanjutan sehingga bisa menjadi motivasi bagi siswa lain untuk meraih prestasi tersebut, sesuai dengan motto madrasah yakni “Madrasah Mandiri Berprestasi”. 

Sementara itu, Muji Lestari, salah satu guru pendamping menyatakan MTsN 1 Parigi mengikuti 3 cabang lomba dari 5 cabang yang dilombakan yakni melukis, membaca puisi, dan menulis puisi. Dari tiga lomba tersebut, MTSN 1 Parigi mengirimkan 6 siswa untuk mengikuti lomba. 2 siswa melukis, 2 siswa menulis puisi dan 2 membaca puisi. 

Keenam siswa tersebut Yuniati Ningsih, Harmoni Dwi Larasati, Mansur, Madina Arifa, Rahmatillah dan Nur Rahmadani.

Dari hasil pengumuman lomba MTsN 1 Parigi berhasil meraih juara 1 menulis puisi oleh Rahmatillah, juara harapan 1 diraih oleh Nur Rahmadani, dan Favorit 2 melukis diraih oleh Yuniati Ningsih.(Tari/Zen)

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex